Perpustakaan SMK 1 Limboto Siap Bersaing di Tingkat Nasional

60DTK – GORONTALO – Dedikasi dan layanan pengelola telah menjadikan perpustakaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Limboto Kabupaten Gorontalo, masuk dalam jajaran 15 besar nasional dan sudah siap mengikuti lomba perpustakaan tingkat nasional.

Kesiapan ini dilaporkan oleh guru SMK 1 Limboto Susri Sipasi yang merupakan penggiat literasi, kepada Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Yosep Koton di Kantor Arpus, Jumat (19/7/2019).

“Kami mengapresiasi atas prestasi SMKN 1 Limboto, kunjungan ibu Susri Sipasi untuk menyampaikan prestasi ini dan menguatkan silaturahmi untuk mendukung dunia literasi Gorontalo,” kata Yosep Koton.

BACA JUGA : ODHA Di Gorontalo Didominasi Pelajar Dan Mahasiswa

Menurut Yosef, tim penilai lomba perpustakaan tingkat nasional direncanakan akan tiba Senin, 22 Juli nanti dan melaksanakan kunjungan ke SMK 1 Limboto pada hari berikutnya. Mereka akan melihat dan menilai langsung perpustakaan, peralatan, buku serta pengelolanya.

“Kami berharap bisa masuk 10 besar bahkan kalau bisa menjadi juara,” ucap Kadis Arpus.

Yosep Koton berharap pula, sebagai penggiat literasi di perpustakaan Provinsi Gorontalo, akses layanan lebih mudah agar dapat melayani pengunjung lebih baik. Tingkat pelayanan pengelola perpustakaan juga menjadi faktor penentu para pegiat literasi merasa nyaman.

BACA JUGA : Belanja Barang Dan Jasa Melalui E-Katalog Mulai Disosialisasikan

Sementara itu Susri Sipasi menyampaikan, layanan perpustakaan keliling yang diadakan di SMKN 1 Limboto sangat membantu dan memfasilitasi keinginan siswa untuk menambah wawasan. Koleksi buku yang belum ada di perpustakaan sekolah mereka dapatkan di perpustakaan mobil keliling. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.