Persma Gorontalo, Gelar PJTD Bersama

60DTK – Gorontalo : Lembaga Pers Mahasisa (LPM) Merah Maron Universitas Negeri Gorontalo bersama LPM Humanika IAIN (Institue Agama Islam Negeri) menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar secara bersamaan, di desa Bongoime Kec TilongKabila Kab Bone Bolango. Jumat, (16/11/2018).

Pelatihan yang dilakukan secara bersamaan ini, merupakan komitmen dari setiap LPM yang tersebar di Gorontalo dan terhimpun dalam Persma Gorontalo. Kegiatan PJTD ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh kedua LPM secara bersama.

Menurut Ketua Pelaksana Meta, dilangsungkan kegiatan ini demi menjaga ruh dan gerakan independen Persma ke depan nanti

“Pelatihan ini di gelar untuk tetap menjaga kekeluargaan persma yang ada di gorontalo. Dan terus berproses di dalamnya.” Ujarnya

Ia pun menambahkan kegiatan ini tak kami libatkan pihak kampus,dalam artian kami mengelola jalannya kegiatan secara swadaya dan tak mengharapkan bantuan dana dari pihak kampus.

Kegiatan PJTD ini dilangsungkan dari tanggal 15 November – 18 November 2018.

“dengan selang waktu 3 hari bukan seutuhnya proses di dalam pelatihan selesai, melainkan setelah dari sini adalah awal menuangkan kembali apa telah di dapatkan dari pelatihan ini”. Tutur Ical selaku ketua LPM Humanika IAIN Gorontalo.

Renal Husa mewakili Ketua LPM Merah Maron mengatakan setidaknya melalui PJTD seperti ini akan terus menjaga konsisten kerja jurnalistik di Gorontalo khususnya.

PJTD pun diharapkan, akan terus mengasa pola pikir mahasiswa tetap kritis dan tetap pada jalur sebagaimana mahasiswa itu bersikap.

“kita tahu banyak menjamur media-media baru saat ini, tapi apakah mereka tetap mematuhi aturan atau kode etik jurnalistik ?. Maka melalui dari PTJD yang dilakukan Persma Gorontalo akan terus menjaga independensi dari kerja-kerja jurnalistik tersebut”. Tutup Renal pada saat memberi sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut. (zm).