Pertandingan Leg kedua Persipura Vs Persidago Di Undur

0

60DTK – OLAHRAGA : Jadwal leg kedua antara Persipura Jayapura Vs Persidago Gorontalo resmi di undur. Hal itu tertera dalam surat PSSI Nomor. 381/AGB/47/1-2019 yang diterima oleh manajemen Persipura dan Persidago. Dalam surat tersebut, duel tim dari Timur Indonesia ini akan berlangsung pada Jum’at, 8 Februari 2019.

Pada dasarnya, perubahan jadwal pertandingan itu merupakan persetujuan PSSI atas permohonan manajemen Persipura. Sebelumnya, pada 22 Januari lalu, manajemen Persipura  melalui surat Nomor, 008/PERSIPURA/2019, memohon agar tim Mutiara Hitam dapat menjamu Persidago pada 8 Februari mendatang.

BACA JUGA: Hal-Hal Menarik, Di Balik Kemenangan Persidago

Permohonan pengunduran jadwal pertandingan tersebut bukanlah tanpa alasan. Pertandingan yang sedianya berlangsung pada 5 Februari tersebut, bertepatan dengan peringatan Hari Injil masuk di Tanah Papua. Untuk itu, Sebagai rasa hormat atas hari besar masyarakat Papua, Manajemen Persipura Memohon adanya perubahan jadwal pertandingan.

“Kita akan upayakan perubahan Jadwal leg kedua dengan pihak operator. Karena jadwal semula tanggal 5 Februari adalah hari memperingati Hari Injil masuk di Tanah Papua,” jelas Bento Madubun Di lansir dari Indosport (1/2).

BACA JUGA: Boaz Salossa Angkat Jempol Untuk Pemain Persidago

Perlu di ketahui, peringatan hari Injil masuk di Tanah Papua yang jatuh setiap tanggal 5 Februari, merupakan hari libur resmi dan cuti bersama bagi masyarakat Papua. Bahkan peringatan tersebut sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Papua melalui Surat Keputusan Gubernur Nomor 140 Tahun 2008.

Menaggapi persetujuan PSSI atas permohonan Persipura itu, Sekretaris KONI Kabupaten Gorontalo Iskandar Bahsoan menegaskan, hal itu tidak menjadi masalah bagi tim Persidago. Bahkan dengan adanya perubahan jadwal ini, menjadi waktu untuk mematangkan persiapan tim Laskar Menara sebelum bertandang ke markas Persipura.

BACA JUGA: Persidago Menang, Nelson Janji Perbaiki Stadion 23 Januari

“Kebetulan tanggal 5 Februari masih ada peringatan Injil masuk di Tanah Papua, dari Persidago tidak ada masalah. Karena itu masih bisa kita sanggupi dalam konteks tidak merugikan Persidago. Bahkan dengan adanya pengunduran jadwal ini, Persidago bisa latihan lebih baik lagi sebelum menuju ke Kota Persipura,” tegas Iskndar saat diwawancarai melalui via telefon, Jum’at (1/2).

Pertandingan leg kedua antara Persipura Vs Persidago pada 8 Februari mendatang, akan berlangsung di Stadiun Mandala Jayapura. Berdasarkan jadwal yang ada, Kick Off pertandigan akan di di mulai pada pukul 15.30 WITA.

Penulis           : Andrianto S.

Editor              : Kasim A.

Tinggalkan Balasan