Menang Lawan Persijap, Persidago Tetap Gagal Lolos 16 Besar Liga 3

  • Whatsapp
Skuat Persidago Gorontalo sebelum bertanding melawan Persijap Jepara di Gelora Bumi Kartini, Jawa Tengah, Senin (16/12/2019). (Foto - Istimewa)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Gorontalo, Persidago Gorontalo, akhirnya menuai hasil positif pada pertandingan terakhirnya di Grup E, babak 32 besar Liga 3 Indonesia.

Menghadapi pemuncak klasemen grup sekaligus tuan rumah, Tim Laskar Menara mempermalukan Persijap Jepara dengan skor 0 – 1, Senin (16/12/2019). Gol persidago diciptakan oleh Ismail Adam pada menit 88.

Bacaan Lainnya

Meski begitu, kemenangan atas Persijap Jepara tidak mampu mengantarkan Persidago lolos ke babak 16 besar Liga 3 Indonesia. Pasalnya, tim arahan Romi Malanua ini hanya mampu mengoleksi empat poin, hasil dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Baca juga: Nelson Lepas Tim Persidago Jelang Kompetisi Liga 3 Indonesia

Pada pertandingan sebelumnya, Persidago hanya bisa mendapatkan satu poin setelah bermain imbang 3 – 3 melawan PS Matra Mamuju Utara. Selanjutnya, Persidago kalah 0 – 2 dari Perseden Denpasar.

Hingga pertandingan babak grup usai, Ismunandar Monoarfa dan kawan – kawannya hanya bercokol di peringkat ke – 3 Grup E. Mereka masih di bawah Persijap Jepara dan Perseden Denpasar yang berada di posisi pertama dan kedua. Sementara itu, PS Matra Mamuju Utara harus puas berada di dasar klasemen.

Terlepas dari hasil minor yang didapatkan sebelumnya, Pelatih Persidago, Romi Malanua tetap merasa bangga kepada para pemain yang telah memberikan kejutan dengan mengalahkan Persijap Jepara di pertai terakhir.

Baca juga: Kemenangan Persidago Atas Persmin, Wujud Pembinaan Sepak Bola Semakin Baik

“Saya tak menyangka anak – anak Persidago bisa bermain lepas menghadapi tuan rumah. Ini membuktikan mental para pemain sudah teruji. namun Dewi Fortuna tak berpihak kepada kita,” kata Romi.

“Di pertandingan awal entah kesialan apa yang membuat kami harus berbagi poin dengan Matra Mamuju, demikian pula ketika berhadapan dengan Perseden Denpasar yang mengalahkan Persidago 2 – 0,” tukas Romi. (rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Sumber: PSSI Kabupaten Gorontalo

Pos terkait