Kemenangan Persidago atas Persmin, Wujud Pembinaan Sepak Bola Semakin Baik

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, menyapa para pemain Persmin dan Persidago usai berlaga pada lanjutan Liga 3 Indonesia Region Sulawesi di Lapangan 23 Januari, Sabtu (23/11/2019). Foto: Andi/60dtk

60DTK-Kab. Gorontalo: Tim Sepak Bola Persidago meraih hasil positif dalam lanjutan Liga 3 Indonesia Region Sulawesi. Menjamu Persmin Minahasa di Lapangan 23 Januari Telaga, Tim kebanggaan Kabupaten Gorontalo itu menang telak dengan skor 4-1, Sabtu (23/11/2019).

BACA JUGA: Amido Balde Dianggap Jadi Biang Kekalahan Persidago

Ketua PSSI Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo yang menyaksikan langsung pertandingan itu mengatakan, kemenangan yang diraih tim besutan Romi Malanua itu menunjukkan sistim pembinaan sepak bola di Kabupaten Gorontalo yang semakin membaik.

“Apa yang sudah saya lakukan selama tiga tahun ini, ada liga desa dan seterusnya, menunjukkan hasilnya hari ini yaitu mendapatkan atlet-atlet yang baik,” ujar Nelson usai menyapa para pemain dari kedua keseblasan di lapangan 23 Januari.

BACA JUGA: Persebaya Tak Bisa Turunkan Skuat Inti Hadapi Persidago

Ia pun berharap, turnamen Liga 3 ini terus menjadi momen bangkitnya persepakbolaan tidak hanya di Kabupaten Gorontalo, namun juga Provinsi Gorontalo pada umumnya. Sebab, masyarakat saat ini sangat merindukan adanya prestasi dari cabang olahraga tersebut.

BACA JUGA: Persidago Hentikan Langkah Persipura Di Babak 32 Besar Piala Indonesia

“Masyarakat juga harus terus mendukung Persidago, tidak hanya doa atau datang langsung, tapi juga hal-hal yang lain bisa menopang bagi tim,” tukas Nelson.

Sementara itu, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Nelson juga mengharapkan adanya kolaborasi yang baik dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) Gorontalo dalam menjalankan berbagai program sepak bola kedepannya.

BACA JUGA: Persidago Hentikan Langkah Persipura Di Babak 32 Besar Piala Indonesia

“Ini saya kira hal yang boleh kita sampaikan kepada pak Menteri, karena Menpora kita orang Gorontalo,” pungkasnya mengakhiri wawancara. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga
Editor: Kasim Amir

Pos terkait