Nelson Lepas Tim Persidago Jelang Kompetisi Liga 3 Indonesia

  • Whatsapp
Ketua PSSI Kabuapten Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Tim Persidago di lapangan 23 Januari 1942, Selasa (10/12/2019). (Foto - Andi 60dtk.com)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Ketua PSSI Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, melepas tim sepak bola kebanggaan Kabupaten Gorontalo, Persidago Gorontalo, yang akan berlaga di babak 32 besar kompetisi Liga 3 Indonesia.

Berlangsung di Lapangan 23 Januari 1942, pelepasan ini juga dihadiri oleh pengurus PSSI, seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), serta perwakilan DPRD Kabupaten Gorontalo, Selasa (10/12/2019).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kemenangan Persidago Atas Persmin, Wujud Pembinaan Sepak Bola Semakin Baik

Dalam arahannya, Nelson meminta setidaknya tiga hal yang harus dipersiapkan oleh tim yang dipimpin oleh Romi Malanua ini, jelang menghadapi lawan – lawannya.

“Pertama, saya minta saudara – saudara sekalian harus konsentrasi untuk bermain secara teknis. Kemudian juga harus menjaga mentalitas, ini penting. Yang berikut, saya minta jaga kekompakan antara pelatih, manajer, dan pemain. Harus satu komando baik di dalam maupun di luar lapangan,” pinta Nelson.

Baca juga: Persebaya Tak Bisa Turunkan Skuat Inti Hadapi Persidago

Untuk meningkatkan semangat tim tersebut, Ia pun menyampaikan agar segala persoalan non – teknis tidak perlu dipikirkan. Sebab, hal itu akan ditangani secara keseluruhan oleh PSSI dan pemerintah daerah.

“Mudah – mudahan tim ini bisa membawa nama baik, tidak hanya Kabupaten Gorontalo, tapi Gorontalo secara keseluruhan,” imbuh Nelson.

Baca juga: Persidago Hentikan Langkah Persipura Di Babak 32 Besar Piala Indonesia

Masih dalam upaya mengangkat semangat tim, Ia pun tak lupa meminta doa dan dukungan dari masyarakat Provinsi Gorontalo secara umum. Bahkan bila memungkinkan, masyarakat juga diharapkan bisa memberikan dukungan dalam bentuk lainnya yang dapat membantu tim Persidago.

Diketahui, babak 32 besar Liga 3 Indonesia ini akan berlangsung di Gelora Bumi Kartini, Jepara, mulai tanggal 12 sampai 16 Desember 2019. Persidago sendiri tergabung di Grup E besama tuan rumah, Persijap Jepara, PS Matra Mamuju Utara, dan Perseden Denpasar.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait