Pesan Fadel Muhammad untuk Nelson dan Hendra

60DTK, Politik – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Gorontalo tahun 2020 telah selesai dilaksanakan pada 9 Desember lalu. Meski begitu, belum ada pengumuman resmi dari KPU setempat terkait pemenang Pilkada kali ini.

Pasalnya, penghitungan suara yang diraih oleh paslon Tonny S. Junus-Daryatno Gobel, Nelson Pomalingo-Hendra. S. Hemeto, Chamdi Mayang-Tomy Ishak, dan Rustam Akili-Dicky Gobel, masih dilakukan secara bertingkat.

Akan tetapi, jika melihat Real Count KPU, paslon Nelson-Hendra masih unggul jauh dari tiga paslon lainnya. Begitupun dari hitungan internal tim paslon NDH. Mereka mengklaim bahwa paslon petahana ini menang dengan presentasi 40,28 persen.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, mengaku bahwa Ia telah memperkirakan  Nelson Pomalingo dapat kembali memenangkan Pilkada Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga: Jenderal Lapangan Pemenangan NDH Sebut Pembentukan Koalisi Rakyat Tak Jadi Masalah

Alasannya, Nelson yang kini berpasangan dengan Hendra S. Hemeto, adalah sosok yang memiliki kemampuan dalam memimpin daerah. Disisi lain, Ia juga merupakan calon Incumbent yang telah menunjukkan kinerja dalam empat setengah tahun jadi Bupati Gorontalo.

“Sudah perkiraan saya pak Nelson akan memenangkan Pilkada Gorontalo. Disamping Incumbent, beliau adalah orang yang punya kemampuan, dan sudah lama mengabdi untuk Gorontalo,” ungkap Fadel, usai makan siang dengan Nelson Pomalingo, di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Paslon Hati Suarakan Dukung Pemenang Pilkada

Ia berpesan, jika nanti Nelson-Hendra telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2021-2026, supaya bekerja keras dan meneruskan pembangunan daerah yang lebih baik dari saat ini.

“Terutama untuk sektor pertanian dan peternakan yang sudah beliau berikan perhatian selama ini,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles