Pesan Marten Taha Saat Penutupan Rapat Awal Tahun Eksekutif dan Legislatif

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menutup rapat kerja awal tahun 2022 antara eksekutif dan legislatif yang berlangsung di Manado, Sabtu (12/2/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Manado – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menegaskan pentingnya kesamaan pemikiran masing-masing perangkat daerah dalam menjalankan roda pemerintahan agar lebih baik ke depan.

Hal itu Ia sampaika saat menutup kegiatan rapat kerja awal tahun eksekutif dan legislatif, serta diseminasi e-pokir dalam SIPD yang dirangkaikan dengan penguatan SAKIP dan penandatanganan perjanjian kinerja, di Manado, Sabtu (12/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Khususnya terhadap proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan daerah di Kota Gorontalo,” ujar Marten.

 

Ia juga mengingatkan, dalam menjalankan pemerintahan, perangkat daerah pada dasarnya harus memperhatikan ketentuan dan kewenangan perundang-undangan yang berlaku.

Begitu pun dengan perencanaan pembangunan yang dapat mengakomodir masukan-masukan baik dari level musrenbang maupun dari usulan pokok-pokok pikiran DPRD.

“Tentu saja pada tahapan perencanaa dapat merujuk pada hal yang memiliki nilai efektivitas sesuai dengan yang direncanakan, efisien untuk mencapai target yang diharapkan,” tandasnya.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait