Pesan Penting Marten kepada 156 Calon Jemaah Haji Asal Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat memberi sambutan pada acara doa pemberangkatan 156 calon jamaah haji yang berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Jumat (17/06/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo menggelar doa pemberangkatan calon jemaah haji dari daerah setempat. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Jumat (17/06/2022).

Melalui kesempatan ini, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan sejumlah pesan penting kepada mereka. Beberapa di antaranya tetap menerapkan protokol kesehatan dan terus menjaga pola hidup sehat selama berada di Mekah.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Gorontalo dua periode itu mengatakan, meski kondisi saat ini sudah kondusif dan banyak orang sudah mengikuti program vaksinasi, covid-19 tetap masih ada.

“Mengingat banyak calon jemaah haji yang usianya sudah lanjut, akan sangat bijaksana untuk saling melindungi melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Marten.

Marten juga berharap para jemaah disiplin dan mengikuti setiap arahan pembimbing serta petugas haji yang ada. Setiap kegiatan yang ada dalam jadwal harus diikuti dengan baik, entah itu sejak masih di Indonesia hingga tiba di tanah suci.

“Budayakan selalu tepat waktu di mana pun berada sehingga keseluruhan jemaah tidak tertinggal dalam mengikuti jadwal,” ujarnya.

Lebih jauh, Ia juga meminta kepada para jemaah mendoakan Kota Gorontalo mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Mahaesa agar bebas dari bencana dan segala macam masalah yang timbul saat ini bisa diselesaikan.

“Semoga para jemaah mendapat predikat haji yang mabrur dan pulang ke tanah air juga dengan selamat,” tandasnya.

Di tahun 2022 ini, calon jemaah haji asal Ibu Kota Provinsi Gorontalo tersebut ada sebanyak 156 orang, 59 orang di antaranya adalah laki-laki dan 97 orang lainnya berjenis kelamin perempuan. Usia paling tua di antara jemaah yakni 64 tahun, sementara yang termuda 27 tahun.

Rencananya, para jemaah akan masuk asrama haji pada 27 juni nanti dan berangkat ke Makassar untuk menuju Jeddah dua hari kemudian. Saat pemberangkatan, mereka tergabung dengan kloter 14, dan dibagi menjadi empat rombongan atau 15 regu. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait