Peserta JWS Bantu Evakuasi Mobil yang Teperosok di Jurang

60DTK – Mangkutana : Usai beranjak dari Mangkutana, di tengah perjalanan peserta Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 mengevakuasi sebuah mobil mini bus yang terperosok di dalam jurang.

Kala itu nasib sial menimpa Suleman (49), selama tiga hari Ia menunggu bantuan untuk mengevakuasi mobil yang dikendarai dan ditumpangi bersama dengan tujuh anggota keluarganya menuju Provinsi Sulawesi Selatan.

Atas arahan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, peserta tour bergerak untuk mengevakuasi mini bus yang berwarna merah maron itu. Tidak butuh waktu lama untuk dua unit mobil JK Rubicon milik JKPMC, untuk mengevakuasi mobil itu dari dalam jurang.

Keberhasilan evakuasi mobil tersebut disambut riuh gembira warga dan pengendara yang berhenti disekitar lokasi. Saat mobilnya sudah di tepi jalan, Suleman tak henti mengucapkan terimakasih kepada Gubernur sambil terus menyalaminya.

“Saya minta tolong kepada masyarakat dan pengendara lain, tapi tidak ada yang mau bantu. Syukur Alhamdulillah bapak (Gubernur) datang. Terimakasih pak”, ucap Suleman sembari menyalami Gubernur untuk kesekian kalinya.

Dari peristiwa inilah, Touring JWS tidak sekedar melakukan perjalanan tanpa arti. Selain untuk mengeksplor destinasi wisata di Sulawesi, juga saling membantu antar sesama pengendara yang mengalami musibah atau kesulitan saat berada di jalan. Usai mengevakuasi mobil itu, peserta tour kembali melanjutkan perjalanan menuju Poso, Sulawesi Tengah. (adv)

Comments are closed.