Peserta KKN di Gorut Diharapkan Bisa Bantu Sosialisasi Soal Vaksinasi

60DTK, Gorontalo Utara – Kedatangan peserta kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Gorontalo Utara tidak hanya disambut dengan hangat tetapi juga menjadi satu kegembiraan bagi pemerintah daerah.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, dengan hadirnya mereka di setiap desa yang ada di Gorontalo Utara, tentu bisa membantu memberikan edukasi ataupun bisa meyakinkan masyarakat terhadap pentingnya melakukan vaksinasi di tengah kondisi saat ini.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat memberikan sambutan kepada Mahasiswa KKN Universitas Negeri Gorontalo di depan Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (16/09/2021). (Foto: Humas Gorut)

“Peserta KKN juga bisa memberikan pemahaman, edukasi, serta sosialisasi kepada masyarakat soal vaksinasi ini,” ucap Indra, Kamis (16/09/2021).

expo

Sebab menurut Indra, program vaksinasi ini dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran pandemi covid-19, serta sangat bermanfaat untuk menjaga keselamatan setiap warga dari virus ini.

“Paling tidak mereka bisa meyakinkan kepada masyarakat betapa pentingnya melakukan vaksinasi ini demi menjaga keselamatan bersama,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk tetap menjaga kesehatan tubuh mereka. Apalagi saat ini tidak hanya Gorontalo Utara saja sedang dalam tahapan penanganan covid-19, tapi seluruh daerah.

“Saya pun meminta peserta KKN tidak hanya memberikan edukasi kepada masyarakat, tetapi mereka juga harus memberikan contoh kepada masyarakat, agar mereka bisa lebih yakin dan dengan begitu bagi mereka yang belum melakukan vaksinasi segera pergi untuk melakukan vaksinasi covid-19,” tutup Indra. (adv)

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles