Petani di Boliyohuto dan Tolangohula Terancam Gagal Panen

60DTK, Gorontalo – Akibat bencana banjir baru-baru ini, membuat para petani di Desa Tolite Kecamatan Boliyohuto dan Desa Molohu, Kecamatan Tolangohula, terancam gagal panen. Hal ini sesuai temuan dari Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, saat meninjau langsung ke lokasi yang terdampak banjir, Kamis (6/08/2020). Petani yang terancam gagal panen ini, baik petani padi maupun jagung.

“Pada hari ini, kita melakukan kunjungan ke desa Tolite kecamatan Boliyohuto, dan Desa Molohu, jadi ada beberapa lahan padi ataupun jagung yang saat ini sangat terdampak, sehingganya mereka sebagian besar akan gagal panen,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Warsito Somawiyono kepada awak media saat meninjau lokasi.

Baca Juga: Paris Jusuf Tegaskan Hasil Temuan DPRD Sudah Ditindaklanjuti Eksekutif

Untuk itu, Aleg DPRD Provinsi Daerah Pemilihan (Dapil) Boliyohuto sangat berharap dari pihak terkait untuk dapat membantu para petani yang mengalami dampak banjir ini, dengan memberikan bantuan modal berupa bibit kepada mereka. Karena menurutnya dengan adanya bantuan bibit, para petani ini bisa melakukan penanaman kembali.

“Sehingga saya sangat berharap dari Dinas pertanian, ataupun OPD terkait untuk segera melakukan langkah-langkah yang cepat, paling tidak membantu para petani ini, agar mulai menanam kembali, paling tidak berikan bantuan bibit, karena saya yakin mereka akan kehabisan modal,” tegasnya. (adv)

 

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan