Petugas Bandara Jalaluddin terima Beras Usai Swab PCR

  • Whatsapp
Petugas Bandara Jalaluddin terima Beras Usai Swab PCR
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berbincang dengan petugas Bandara Jalaluddin Gorontalo usai menjalani Swab PCR, Jumat (7/1/2022). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Petugas Bandar Udara (Bandara) Jalaluddin Gorontalo menerima bantuan beras usai dilakukan Swab PCR. Swab ini dilakukan sebagai langkah Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mengantisipasi masuknya varian baru COVID-19.

Gubernur Rusli Habibie mengatakan, swab ini dilakukan tidak lain untuk melindungi masyarakat Gorontalo dari virus varian baru COVID-19. ia menambahkan, pihaknya tidak mau kecolongan lagi sama seperti di awal pandemic.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah laporkan ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri), juga persetujuan Forkopimda untuk mensterilkan bandara. Karena bandara kita tidak bisa tutup, ekonomi tidak jalan dan petugas (Porter) juga tidak ada penghasilan,” jelas Rusli.

Terkait dengan bantuan beras lanjut Rusli, hal tersebut menjadi bentuk apresiasi kepada petugas bandara. Baik cleaning service, Porter, Petugas Kantin, Pegawai Bandara serta petugas lainnya yang telah sukarela mengikuti Swab Tes PCR.

Untuk pihak bandara, Rusli Rusli menginstruksikan agar memasang QR Code yang terintegrasi dengan aplikasi Pedulilindungi di setiap akses pintu masuk. Hal ini untuk mengetahui jumlah pengunjung dan mempermudah tracing jika ada yang terkonfirmasi positif. (ksm)

Pos terkait