Pidato Terakhir Rusli Habibie di HUT 21 Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Pidato Terakhir Rusli Habibie di HUT 21 Provinsi Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua TP-KK Idah Syahidah, Sekretaris Daerah Darda Daraba dan sebagian pimpinan OPD mengikuti secara virtual dari Aula Rumah Jabatan Gubernur, Rapat Paripurna istimewa dalam rangka HUT Provinsi Gorontalo Ke - 21, Senin (6/12/2021). Foto: Salman.

60DTK, Gorontalo – Rusli Habibie menyampaikan pidato HUT 21 Tahun Provinsi Gorontalo terakhir di masa kepemimpinannya sebagai Gubernur bersama Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim.

Pada kesempatan itu selain menyampaikan kondisi daerah selama lima tahun terakhir, Rusli mengucapkan terimakasih dan permintaan maaf terlebih dahulu kepada DPRD, OPD dan seluruh masyarakat Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya Rusli mengatakan, selama kepemimpinan NKRI (slogan Nyata Karya Rusli-Idris) 10 tahun, dua tahun terakhir di masa pandemic ini menjadi yang terberat. Tetapi ini menjadi tantangan yang luar biasa dalam mewarnai penyelenggaraan pembangunan di daerah, karena secara makro dalam kurun waktu satu dekade menunjukan kinerja yang signifikan.

Pidato Terakhir Rusli Habibie di HUT 21 Provinsi Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Ketua TP-KK Idah Syahidah, Sekretaris Daerah Darda Daraba dan sebagian pimpinan OPD mengikuti secara virtual dari Aula Rumah Jabatan Gubernur, Rapat Paripurna istimewa dalam rangka HUT Provinsi Gorontalo Ke – 21, Senin (6/12/2021). Foto: Salman.

Rusli mencontohkan, yang menunjukan kinerja signifikan seperti indeks pembangunan manusia di tahun 2012 sebesar 64,16 point dan di tahun 2021 mencapai 69,00 point. Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Gorontalo selama 10 tahun terakhir berada di atas rata-rata nasional yaitu di atas 6 persen.

Meskipun di tahun 2020 mengalami pelambatan, tetapi pada triwulan III tahun 2021 tumbuh positif mencapai 3,04 persen, dan masih banyak lagi.

“Intinya good governance. Kami terus mendorong dan konsisten terselenggaranya kepemerintahan yang baik. Terbukti dengan pengelolaan keuangan daerah dengan mendapat predikat WTP selama sembilan tahun berturut-turut dan penilaian hasil akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sampai dengan tahun 2020 mencapai 68,05 persen dengan kategori B,” paparnya.

Akhir pidato Rusli ditutup dengan terus berpesan penanganan COVID-19 yang memang belum usai. Semua pihak diminta tetap bergandengan tangan dan merapatkan barisan untuk memutus mata rantai penularan virus mematikan ini. (ksm)

Pos terkait