Pj Gubernur Gorontalo Turut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Jailani Husain

  • Whatsapp
Pj Gubernur Gorontalo Turut Berbelasungkawa Atas Wafatnya Jailani Husain
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat memberikan sambutan pada Upacara Pelepasan Jenazah Dr. Ir. Jailani Husain, M.Sc, Senin (6/6/2022) di Rumah duka Desa Lawonu, Kecamatan Telaga. Foto: Adc.

60DTK.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Neor turut berbelasungkawa atas wafatnya Dr. Ir. Jailani Husain, M.Sc.

Almarhum Jailani Husain merupakan Dosen di Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Manado. Ia juga menjabat Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Pengurus ICMI Sulawesi Utara ini meninggal dunia sekitar pukul 08.45 WITA pada Minggu 5 Juni 2022 di RSUD Malalayang, Manado. Jenazah Almarhum Jailani Husain dimakamkan di rumah duka Desa Lawonu, Kecamatan, Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Innalillahiwainnailaihirojiun. Atas nama penjabat gubernur dan pemerintah provinsi kami menyampaikan duka yang mendalam,” ujar Hamka Hendra Noer.

Jenazah Almarhum Jailani Husain tiba di Gorontalo Kamis malam pukul 22.00 WITA yang juga di sambut Penjabat Gubernur. Hamka kembali hadir untuk mengikuti prosesi upacara pemakaman sekaligus melepas jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

“Almarhum ini adalah orang baik. Senior yang luar biasa sejak kami bersama-sama di HMI Cabang Manado. Beliau menginpirasi saya, kami sering berdiskusi Masjid Kampus Ulil Albab. Beliau putra daerah Gorontalo yang sudah berhasil menjadi tauladan untuk kita semua,” jelas Hamka.

“Saya merasa kehilangan yang sangat mendalam, selama ini beliau sosok yang menjadi panutan. Selamat jalan Kak Jai, saya berdoa semua amalan beliau diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di jannahnya. Insya Allah husnul khotimah,” imbuh Hamka. (ksm/rls)

Pos terkait