PKA Gorontalo Angkatan I Gelar Studi Lapangan ke Sulawesi Utara

  • Whatsapp
PKA Gorontalo
Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Pemerintah Provinsi Gorontalo Angkatan I. Foto: Istimewa.

60DTK, Gorontalo – Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Pemerintah Provinsi Gorontalo Angkatan I, menggelar Studi Lapangan ke Pemerintah Sulawesi Utara.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari pelatihan kepemimpinan yang berlangsung sejak tanggal 2 Februari 2022 secara virtual.

Bacaan Lainnya

Studi Lapangan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Peserta PKA agar mampu mengadopai dan mengadaptasi keunggulan sejumlah instansi atau organisasi.

“Sesuai tema besar dari Studi Lapangan ini adalah transformasi sistem kerja dalam mendukung penyederhanaan birokrasi di era digital,” ujar Mohamad Safril.

Melalui kegiatan ini, Mohamad Safril berharap peserta bisa mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab. Ia meminta kegiatan ini menjadi momentum untuk membuka diri dalam menerima informasi sebanyak-banyaknya guna menambah kualitas pemahaman diri.

“Serta jadikan momentum pelatihan kepemimpinan administrator ini untuk memperbaiki kualitas kinerja masing-masing,” pinta Kepala Bidang DIKLAT Struktural Provinsi Gorontalo itu.

Mohamad Safril juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara khususnya para pejabat yang sudah menerima, memfasilitasi dan menghadiri acara pembukaan Studi Lapangan tersebut. Ia juga berharap semoga ke depan kerja sama ini terus berlanjut pada masa-masa yang akan datang.

“Pelatihan kepemimpinan administrator ini sudah berlangsung sejak tanggal 2 Februari 2022 secara daring. Berlanjut pada tanggal 23 – 25 Maret dengan Studi Lapangan di Manado untuk melihat inovasi di Provinsi Sulawesi Utara,” tukasnya.

Adapun Lokasi Studi Lapangan untuk Peserta PKA ini yakni Biro Organisasi Sekretariat Daerah Sulawesi Utara, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah serta Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Utara. (ksm/rls)

Pos terkait