PLN Gorontalo Siapkan 6 Ribu Pemasangan untuk Warga Miskin

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berfoto bersama dengan jajaran PLN Gorontalo di ruang kerja Wakil Gubernur, Senin (26/08). Foto: Istimewa

60DTK – Gorontalo: PLN Gorontalo menyiapkan enam ribu pemasangan instalasi baru melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk warga kurang mampu di Provinsi Gorontalo.

Hal itu diutarakan Manajer PLN Gorontalo yang baru, Supriyadi, saat bersilaturahmi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di ruang kerja Wagub kompleks Gubernuran Gorontalo, Senin (26/08).

Bacaan Lainnya

“Kami menargetkan pemasangan enam ribu instalasi baru tahun ini. Anggarannya sudah kami siapkan melalui dana CSR,” kata Supriyadi saat bertemu Wagub Idris Rahim.

BACA: Wagub: Kinerja PLN Gorontalo Baik

Supriyadi menjelaskan, warga kurang mampu dimaksud adalah mereka yang terdaftar dalam data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, Supriyadi bertugas di PLN Pekanbaru menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait hal itu mulai tahun ini dalam struktur manajerial PLN Gorontalo ditetapkan empat manajer, yaitu Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), Unit Pelayanan Pengendalian Pembangkit (UPDK), Unit Pengatur Beban (UPB), serta Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan (UP2K).

BACA: PLN Masuk Pinogu, Akhirnya Sumber Listrik So Dekat

“Melalui unit – unit tersebut kami berharap, pelayanan kepada masyarakat akan lebih fokus dan kami juga bisa lebih serius menangani dan memenuhi kebutuhan listrik di Gorontalo”, imbuh Supriyadi.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim mengapresiasi kinerja PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Provinsi Gorontalo. Satu hal yang ditekankan oleh Wagub Gorontalo tersebut adalah penanganan gangguan yang harus mendapatkan perhatian dari pihak PLN.

Idris berharap, di bawah manajer yang baru kinerja PLN Gorontalo dalam melayani masyarakat akan lebih meningkat. Wagub juga mengingatkan manajer PLN Gorontalo, untuk senantiasa melakukan koordinasi dan silaturahim dengan seluruh jajaran pemerintah daerah demi terlaksananya tugas tersebut.

“Ada dua kunci sukses bertugas di Gorontalo, yaitu koordinasi dan silaturahmi. Jika ini bisa dilakukan dengan baik, pasti tugas – tugas kita dapat dilaksanakan dengan baik”, pungkas Idris. (rls/adv)

Pos terkait