Polres Gorontalo Kota Siaga Amankan Ibadah dan Perayaan Natal

  • Whatsapp
Personel Polres Gorontalo Kota yang disiapkan untuk melakukan penjagaan pada ibadah dan perayaan Natal tahun 2021. (Foto: Humas Polres)

60DTK, Kota Gorontalo – Sebanyak 107 personel Polres Gorontalo Kota dikerahkan untuk melakukan pengamanan ibadah dan perayaan Natal tahun 2021. Petugas ini ditempatkan di setiap Gereja di Kota Gorontalo.

“Di setiap Gereja ada penempatan personel, baik itu di gerbang Gereja, antara dua hingga tiga orang. Ditambah dengan personel patroli dan personel lantas dalam pengaturan arus lalu lintas. Selain itu, personel TNI di ploting masing-masing Gereja ada dua orang,” ujar Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, saat pelaksanaan apel di Halaman Polres Gorontalo Kota, Jumat (24/12/2021).

Bacaan Lainnya
Personel Polres Gorontalo Kota yang disiapkan untuk melakukan penjagaan pada ibadah dan perayaan Natal tahun 2021. (Foto: Humas Polres)

Untuk lebih mengintensifkan pengamanan, pihaknya juga telah mengumpulkan data-data serta jadwal kegiatan ibadah dari sejumlah Gereja yang melaksanakan Natal. Terdapat sekitar 19 Gereja di wilayah Kota Gorontalo yang akan melaksanakan ibadah perayaan Natal.

Selain itu, Polres Gorontalo Kota bersama dengan Sat Brimob Polda Gorontalo juga melakukan sterilisasi tempat ibadah.

“Akan laksanakan protap untuk setiap tempat ibadah yang melaksanakan kegiatan kita lakukan sterilisasi, untuk benar-benar clear dari ancaman teror atau dalam hal lain,” ujar AKBP Suka.

“Personel Polri juga dibantu pengamanan dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya,” tambahnya.

Selain 107 personel untuk pengamanan Gereja, Polres juga menyiapkan 157 personel untuk melakukan OPS lilin otanaha 2021, di mana personel tersebut ditugaskan untuk menjaga Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu serta UKL yang melakukan patroli dalam rangka Natal dan tahun baru 2021.

“Yang penting aman dan tidak perlu ada konvoi, cukup rayakan di tempat saja, tidak usah konvoi karena bisa memancing pergesekan di masyarakat,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Gorontalo dengan merayakan Natal dan tahun baru tidak berlebihan. (rls)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait