Polres Gorontalo Siap Amankan Idulfitri dengan Delapan Pos Polisi

  • Whatsapp
Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya bersama stakeholder di pos terpadu Bandar Udara Jalaluddin Gorontalo, Sabtu (18/04/2023). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Polres Gorontalo siap mengamankan perayaan Idulfitri 1444 Hijriah.

Dalam mendukung hal ini, Polres Gorontalo telah mendirikan setidaknya delapan pos polisi dalam pelaksaan Operasi Ketupat 2023.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya melalui Kabag Ops yang juga selaku Kepala Perencanaan Operasi (Karendal Ops), Kompol Sutrisno mengatakan, pos ini terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, serta pos terpadu.

“Pos pengamanan itu ada enam, pos pelayanan terdapat satu, pos terpadu juga ada satu,” jelas Kompol Sutrisno, Selasa (18/04/2023).

Agar merata, pos-pos ini pun disebar di beberapa titik. Pos pengamanan berada di pos pam simpang empat Harmoni Telaga, simpang empat Pentadio Resort, simpang tiga Tugu Tani Tibawa, simpang empat pasar Desa Kaliyoso, simpang tiga Desa Parungi, dan di Jalan Rusli Habibie Desa Bongo.

“Sementara untuk pos pelayanan berlokasi di simpang empat Menara Limboto, dan pos terpadu berada di sekitar Bandara Jalaluddin Gorontalo,” ujarnya.

Terkait dengan personel pengamanan, kata Sutrisno, pihaknya menerjunkan kurang lebih 195 polisi yang bertugas di Polres Gorontalo dan polsek-polsek yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Kami dibantu unsur TNI dan stakeholder terkait sebanyak 243 personel, jadi total personel gabungan ada 438 orang. Operasi Ketupat ini dimulai dari tanggal 18 April sampai 1 Mei 2023.” jelasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait