PON XX Papua Digelar Oktober, Atlet Gorontalo Lakukan Pelatihan Terpusat

  • Whatsapp
Suasana pembukaan kegiatan pemusatan latihan daerah atau TC Dalam Kontingen Gorontalo, yang dilaksanakan oleh KONI di Hotel New Regina, Senin (2/08/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Pelatihan terpusat bagi atlet Gorontalo yang akan mengikuti PON XX Papua pada Oktober mendatang, resmi dibuka, Senin (2/07/2021). Kegiatan itu dibuka langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang dilaksanakan di Hotel New Regina.

“Hari ini pelaksanaan pembukaan TC dalam pumusatan pelatihan daerah, untuk seluruh atlet dan pelatih persiapan PON XX di Papua. Kita persiapkan diri mereka untuk siap bertarung di laga PON 2020,” ungka Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (Koni), Fikram Salilama.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: PON Papua Ditunda, DPRD Jatim Minta Anggaran Dialihkan Untuk Tangani Covid-19

Suasana pembukaan kegiatan pemusatan latihan daerah atau TC Dalam Kontingen Gorontalo, yang dilaksanakan oleh KONI di Hotel New Regina, Senin (2/08/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

Terkait fasilitas, Koni sudah menyiapkannya, mulai dari makanan, hingga obat-obatan. Bahkan, kata Fikram, pihaknya sudah sediakan dokter khusus di training center (TC), sehingga proses latihan kurang lebih dua bulan ini bisa berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah Gelanggang Remaja atau Gelanggang 23 Januari untuk sementara ditutup, tapi dibolehkan khusus untuk atlet PON. Artinya, pemerintah kota membantu kita mensterilkan gelanggang remaja, sehingga yang ada di situ hanya atlet dan pelatih yang fokus melakukan latihan,” jelasnya.

Baca juga: Turnamen Gateball Gubernur Gorontalo Cup I Diikuti Atlet Pergatsi 5 Provinsi

Ia menambahkan, selain latihan fisik, para atlet juga akan diberikan pelatihan materi ideologi, pelatihan mental, yang akan melibatkan Korem dan Polda.

“Itu ada jadwalnya, kalau hari ini mereka akan dilatih oleh Korem,” pungkasnya.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait