Potensi Atlet di Gorontalo Cukup Besar

  • Whatsapp
Potensi Atlet di Gorontalo Cukup Besar
Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (topi merah) saat joging bersama taekwondoin asal Pohuwato peraih medali perak Sea Games 2022, Silvana Lamada di GOR Nani Wartabone, Kamis (26/5/2022). Foto: Istimewa.

60DTK.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Hamka Hendra Noer melihat potensi atlet di Provinsi Gorontalo cukup besar. Ia menilai, ke depan Gorontalo sudah harus menerapkan sport science.

Banyak hal yang membuktikan bahwa Gorontalo memiliki potensi atlet yang cukup. Selain Silvana Lamada yang meraih medali Sea Games Vietnam baru-baru ini, juga ada dua Atlet Takraw pada ajang yang sama.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Kedunya yakni Zalki Ladada yang meraih medali emas Kategori Men’s Double dan Abdul Halim Rajiu peraih perunggu di nomor beregu.

“Jadi sebetulnya potensi atlet kita di Gorontalo besar. Ke depan kita sudah harus menerapkan sport sciense untuk latihan. Istilah Pak Menpora itu, sudah enggak bisa by accident tetapi by design,” jelas Hamka.

Di sela-sela kesibukannya, Staf Ahli Menpora RI itu memiliki hobi untuk berolahraga. Dan pada satu kesempatan, saat melakukan joging di Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone, ia bertemu dengan Silvana Lamada, Kamis (26/5/2022).

Pada kesempatan itu, ia joging bersama dengan Atlet Taekwondo asal pohuwato sambil memberinya semangat untuk meningkatkan prestasi.

“Tadi saya tanya, sudah dapat bonus enggak (dari Kemenpora RI)? Katanya sudah, medali perak itu Rp300 juta,” ungkap Hamka usai melakukan joging.

Hamka menambahkan, Silvana Lamada sedang dipersiapkan untuk Asian Games di Beijing China. Sehingga ia meminta kepada Silvana untuk fokus latihan lebih keras lagi.

“Soal pendidikanya, rupanya dia sudah terterima jalur presrasi di Universitas Negeri Jakarta. Saya berharap ke depan bukan hanya Silvana, tetapi akan ada Silvana-Silvana yang baru,” imbuh Hamka.

Belum lama ini, Hamka Hendra Noer mengunjungi kediaman keluarga Silvana Lamada di Pohuwato. Rumah yang dinilai sudah tidak layak huni itu, akan direnovasi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. (ksm/rls)

Pos terkait