PPDP Kabgor Lakukan Coklit Ke Bupati Nelson dan Keluarga

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kabupaten Gorontalo, melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih kepada sejumlah pejabat pemerintah, termasuk Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan keluarganya.

Bagi Nelson, kedatangan PPDP untuk melakukan coklit data kependudukan miliknya dan keluarga, merupakan bentuk penjaminan terhadap hak setiap warga negara dalam mengikuti pesta demokrasi, khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2020 ini.

Baca juga: Nelson: Pembukaan Sekolah Tergantung Kesiapan Sekolah, Orang Tua, dan Siswa

“Hari ini saya dilakukan coklit tentang data saya menjadi pemilih. Di dalam kartu keluarga, ada empat orang yang akan memilih, termasuk dengan saya.
Ini adalah hak konstitusi kita untuk memilih,” kata Nelson.

Menurut Nelson, coklit data pemilih yang dilakukan oleh PPDP juga merupakan wujud profesionalitas KPU Kabupaten Gorontalo, sebagai pelaksana dan penyelenggara Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Baca juga: Nelson Minta BPD Bersinergi Bangun Kabupaten Gorontalo

Pada kesempatan itu juga, Nelson mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk ikut dan berpartisipasi dalam coklit, yang akan berlangsung hingga 13 Agustus 2020.

“Kenapa? Supaya kita tahu benar apakah kita masuk dalam data atau tidak. Karena yang menentukan masa depan Kabupaten Gorontalo adalah masyarakat,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga