Program Ceria Bantu Pemerintah Deteksi Penyaluran Bantuan

  • Whatsapp
Program Ceria Bantu Pemerintah Deteksi Penyaluran Bantuan
Suasana Launching Aplikasi Program Ceria Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (26/4/2022). Foto: Humas.

60DTK.COM – Keberadaan aplikasi Program Ceria membantu Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam mendeteksi atau memonitoring penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menjelaskan, data penerima dan jenis bantuan nantinya bisa terpantau melalui aplikasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Makana dengan sistem aplikasi ini, kami pemerintah daerah bisa memantau jenis bantuan dan siapa saja yang menerima bantuan tersebut,” jelas Thariq, Selasa (26/5/2022).

Dengan demikian lanjut Thariq, penyaluran bantuan yang bisa terpantau secara langsung ini tentu bisa mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera.

“Adanya aplikasi ini memastikan keadilan dalam penyaluran bantuan di Kabupaten Gorontalo Utara,” imbuh Thariq Modanggu.

Thariq mengklaim bahwa, aplikasi Program Ceria ini satu-satunya terobosan program yang menyajikan data penerima dan jenis bantuan secara online dan mudah untuk diakses.

“Yang jelas aplikasi ceria ini sebuah terobosan yang mungkin bisa jadi program pertama atau sistem informasi pertama di Indonesia yang menyajikan data bantuan secara online dengan sistem pengelolaan data terpadu,” tukas Thariq Modanggu. (usm)

Pos terkait