Program Gorontalo Digital Diharapkan Mampu Sasar Seluruh Desa

  • Whatsapp
Program Gorontalo Digital Diharapkan Mampu Sasar Seluruh Desa
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib (kedua dari kanan) berfoto bersama pada Launching Program Gorontalo Digital, Selasa (19/4/2022). Foto: Istimewa.

60DTK.COM – Program Gorontalo Digital merupakan gagasan dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo di harapkan mampu menyasar seluruh desa/kelurahan.

Ketua Komisi I DRPD Provinsi Gorontalo AW Thalib menilai, program yang baru saja launching beberapa waktu lalu ini sangat penting.

Bacaan Lainnya

“Meskipun baru ada di 22 desa/kelurahan, setidaknya kita sudah memulai. Kita berharap keseluruhan desa/kelurahan di Gorontalo akan bisa di sasar pada waktunya,” jelas AW. Tahlib.

Menurut AW Thalib, program ini memang sudah di rencanakan sejak dulu pada tahun 2021. Namun karena banyak hal yang harus dipersiapkan, penerapannya baru terwujud di tahun 2022 ini.

“Jadi memang launching program ini kita sudah tunggu-tunggu sejak lama,” tambah AW. Thalib.

Sejauh ini lanjut AW. Thalib, Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah mulai memikirkan cara meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap desa/kelurahan agar program ini bisa berjalan dengan baik.

“Untuk perangkat lunak, aplikasinya sudah ada. Kemudian untuk jaringan sudah pasti itu jadi tantangan ke depan. Kita harus kerja sama dengan berbagai institusi, utamanya BAKTI maupun lembaga swasta yang ingin membangun desa,” ungkap AW. Thalib.

AW. Thalib menambahkan, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga harus membangun kolaborasi dengan Kementerian Desa, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PANRB dan Bappenas.

“Kolaborasi ini penting untuk percepatan perwujudan desa digital di Gorontalo,” tukas AW. Thalib.

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait