Program PTSL dari Pemerintah Pusat mulai disosialisasikan

  • Whatsapp
Program PTSL dari Pemerintah Pusat mulai disosialisasikan
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengikuti sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dimpimpin Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalili, Kamis (27/1/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) mulai disosialisasikan oleh pemerintah pusat ke daerah-daerah. Untuk Gorontalo, sosialisasi ini diikuti oleh Wakil Gubernur Idris Rahim secara virtual, Kamis (27/1/2022).

Dalam kesempatan itu Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil mengatakan, PTSL menjadi program strategis nasional yang sudah memasuki tahun keenam. Sehingga ia meminta kesamaan persepsi dengan pemerintah daerah dalam mengoptimalkan program ini.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengharapkan dukungan gubernur, bupati dan walikota di seluruh Indonesia. Tanpa dukungan itu kami tidak bisa bekerja lebih cepat,” pinta Sofyan saat memimpin sosialisasi tersebut.

Dukungan yang diharapkan kepada pemerintah daerah lanjut Sofyan, yakni memfasilitasi tanda batas bidang tanah termasuk sempadan. Selain itu ia juga meminta data-data yang diperlukan untuk kelengkapan pendaftaran tanah bisa disiapkan dengan baik.

“Dengan dukungan kepala daerah, sertifikat tanah masyarakat bisa berjalan sangat baik dan sangat cepat,” imbuh Sofyan. (ksm)

Pos terkait