Program Recak Digital Mulai dikenalkan pada Kalangan Pelajar

  • Whatsapp
Program Recak Digital Mulai dikenalkan pada Kalangan Pelajar
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Zakiya Baserewan memberikan Buku Panduan Cakap Digital yang nantinya akan menjadi referensi dalam sosialisasi, pada Kepala Sekolah SMA 1 Kota Gorontalo pada pembukaan kegiatan Recak Digital, Rabu (11/5/2022). Foto: Husny Ardy.

60DTK.COMDinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik mulai memperkenalkan Program Remaja Cakap (Recak) Digital.

Program yang menyasar literasi digital bagi siswa siswi SMA/sederajat itu di mulai dari SMA Negeri 3 Kota Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Recak Digital ini akan menyasar 11 sekolah lainnya sebagai pilot project yang tersebar di enam kabupaten/kota.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Zakiya Baserewan mengatakan, pengenalan ini merupakan tindak lanjut MoU yang di tandatangani Wakil Gubernur Idris Rahim pada 19 April 2022.

“Recak Digital ini di harapkan meningkatkan literasi digital bagi kaum milenial,” ujar Zakiya pada pembukaan pengenalan Recak Digital, Rabu (11/5/2022).

Zakiya menambahkan, Recak Digital ini memiliki manfaat besar bukan hanya untuk adik-adik siswa tapi juga guru-guru.

Literasi digital akan menumbuhkan pola pikir serta pandangan yang kritis dan kreatif bagi dunia pendidikan. Program ini juga untuk mengedukasi remaja kaum milenial untuk bagaimana cakap dalam bermedia sosial.

“Juga sebagai upaya kami Diskominfo Provinsi Gorontalo beker jasama dengan Dikbudpora melalui lima dimensi literasi digital,” ungkap Zakiya.

“Dan sebagai acuan dari pelaksanaan program ini, kami telah menyusun satu buku manual panduan literasi digital. Di mana buku ini akan jadi panduan kita bersama untuk melaksanakan literasi digital,” imbuh Zakiya.

Ada empat materi yang disampaikan dalam launching Program Recak Digital yang disampaikan oleh tim Diskominfotik. Selanjutnya program ini besok hari akan menyasar SMA Negeri 1 Kota Gorontalo. (ksm/rls)

Pos terkait