Provinsi Gorontalo akan Migrasi ke Modul Esign

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik akan memigrasi (pembaruan) modul tanda tangan elektronik ke Esign.

Langkah ini diambil karena Modul Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang diimplementasikan pemerintah provinsi saat ini tidak lagi dikembangkan oleh Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE).

Esign merupakan modul tanda tangan elektronik sudah ditetapkan memenuhi standar internasional dengan skema integrasi yang diterapkan.

Gorontalo akan Migrasi Modul Sertifikat Elektronik ke Esign
Suasana pertemuan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo dengan Tim BSrE, Selasa (21/9/2021). Foto: Anie.

expo

Kepala Bidang e-Government Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Rengga Aradhea menjelaskan perpindahan ini dilakukan untuk peningkatan, kemudahan dan penyesuaian dengan perkembangan teknologi informasi.

“Melalui fasilitas dari Tim BSrE, kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menggunakan modul yang baru ini di awal tahun 2021,” ujar Rengga saat menerima kunjungan BSrE, Selasa (21/9/2021).

Untuk peralihan data kata Rangga, diperkirakan selesai pada November mendatang dan akan didampingi oleh Tim Asistensi BSrE selama dua hari ke depan sekaligus untuk proses instalasi server.

Gorontalo menjadi pilot project peralihan modul ini, seluruh pejabat dan staf yang berhubungan dengan administrasi (surat-surat, laporan dan sejenisnya) segera menggunakan Esign jika proses migrasi selesai. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles