PUPR Segera Rampungkan Pengerjaan Jalan di Botu

60DTK – GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta pengerjaan jalan perkantoran Botu segera dirampungkan, pasalnya jalan tersebut menjadi satu-satunya akses pegawai menuju Kantor DPRD dan Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikannya melalui asisten 2 bidang ekonomi dan pembangunan Provinsi Gorontalo Sutan Rusdi saat meninjau pengerjaan jalan tersebut bersama Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo, Kamis (17/10/2019).

“Kalau disisi waktu memang sampai Desember. Kita sudah bicarakan juga dengan Pak Kadis PU selaku PA dan KPA, kalau bisa kontraktor mengerjakan lebih cepat dari schedule. Nah ini kalau bisa kita majukan, lebih bagus,” tutur Sutan.

BACA JUGA : Baksos NKRI Perduli Dan Baksos Kesehatan Polda Bantu Masyarakat Tabongo

Ditempat yang sama, Kadis PUPR Handoyo mengungkapkan pengerjaan jalan ini telah mencapai 25%, diperkirakan pada minggu depan akan mencapai 40% dengan menggunakan sistem kerja shift.

“Pengerjaan ini bukan lama, tapi karena memang baru dimulai, kontraknya baru satu bulan lebih. Kita juga harus menggali hingga ke tanah dasar, tanah dasar dipadatkan kemudian diganti kelas B, kelas A kemudian kita aspal. Tapi ini sudah selesai, tinggal pengaspalan base, kemudian diaspal AC-BC (Asphalt Concrete-Blinder Curse), saya kira sudah akan lancar kembali,” ungkap Handoyo.

Terkait penambahan aksen warna disepanjang talud penahan tanah, menurut Handoyo adalah untuk menambah kesan yang lebih bervariasi.

BACA JUGA : Gubernur Gorontalo Terima Dua Kapal Pelra Bantuan Kemenhub

Pekerjaan peningkatan ruas jalan perkantoran botu yang menggunakan anggaran APBD tahun 2019 pada Dinas PUPR Provinsi Goronto sebesar 7 miliyar itu, akan dilakukan pengaspalan sepanjang 3,2 kilometer, dimulai dari Patung Langga hingga ke Kantor Gubernur. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles