Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Butuh Perhatian Pemerintah Daerah

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo saat memonitoring PKBM Nurain, di Desa Dunggala, Bone Bolango, Jumat (22/10/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo – Keberadaan sejumlah pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) telah memberikan kontribusi di dunia pendidikan, khususnya di Provinsi Gorontalo.

Namun sayang, PKBM ini masih ada yang belum tersentuh oleh bantuan dari pemerintah daerah. Salah satunya PKBM Nurain yang ada di Desa Dunggala, Bone Bolango.

Bacaan Lainnya
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo saat memonitoring PKBM Nurain, di Desa Dunggala, Bone Bolango, Jumat (22/10/2021). (Foto: Istimewa)

“Potensinya (PKBM) sangat luar biasa, tapi sayang mereka ini belum ada sentuhan dari pemerintah provinsi ataupun kabupaten/kota,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, La Ode Haimudin saat memonitoring PKBM tersebut.

Kata dia, PKBM saat ini masih mengandalkan dana dari kementerian. Oleh karena itu, Ia sangat mengharapkan agar PKBM yang ada di Gorontalo bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Jadi ini luar biasa, saya meluruskan saja siswanya SMA hampir 200 SMP-nya hampir 200 kemudian paket A-nya hampir 100 lebih. Mereka ada keluhan misalnya kalau bisa ada sarana prasarana misalnya komputer laptop, bisa dibantu untuk gedung, kan mereka masih mandiri,” jelasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait