R.S Ainun, Dinanti Warga Miskin, Ditentang Elit Berduit

60DTK – Gorontalo : Rencana pemerintah Provinsi Gorontalo untuk membangun Rumah Sakit Ainun Habibie hingga saat ini masih mendapat sorotan dan kritikan dari elit tertentu.

Namun, ketika sejumlah elit melakukan berbagai upaya penolakan dan kritikan terhadap pembangunan RS Ainun tersebut, justru ditingkatan masyarakat miskin kehadiran RS Ainun Habibie sangat dinanti – nantikan.

Najir Usman merupakan salah satu warga Gorontalo yang sangat menanti – menantikan kehadiran RS Ainun Habibie. Warga kurang mampu yang tinggal di Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango itu mengatakan, masyarakat sangat membutuhkan rumah sakit Ainun yang notabenenya hadir dengan berbagai fasilitas yang belum dimiliki oleh sejumlah rumah sakit yang ada di Gorontalo saat ini.

BACA JUGA : Rusli Genjot RS Ainun, Yang Lain Hanya Bisa Kritik

“bagus itu, masalahnya kan disini belum ada alat – alat yang seperti jantung dan mata disini to, jadi kalau itu mo diadakan bagus itu. Masyarakat bisa kesitu kan” kata Najir

Terlebih kata Najir, Rumah Sakit Ainun dapat memberikan pelayanan penyakit spesialis seperti jantung dan mata kepada masyarakat miskin secara gratis, merupakan keunggulan dari rumah sakit yang terletak di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo itu.

“Apalagi torang yang di bentor ini, pendapatan kurang bagini, kalau harus pengobatan ke luar daerah kan tidak mampu. Jadi kalau gratis bagitu bagus” tegas Najir

Terkait adanya upaya penolakan dari sejumlah elit, Najir sangat menyayangkan hal tersebut. Padahal menurutnya RS Ainun dibangun untuk kepentingan masyarakat miskin, tetapi malah ada pihak yang menolak.

BACA JUGA : 72,36% Warga Gorontalo Setuju RS Ainun Dibangun Dengan Sistem KPBU

“Bagi kami masyarakat yang lemah kan, kami butuh yang begitu, maksudnya yang depe alat – alat yang bagus, apalagi kalau gratis, bagi kami perlu itu. Paling yang batahan depe pembangunan itu orang orang yang mampu itu, tapi kami masyarakat yang lemah bagini kan, aduh..!! semua kan serba uang” sesal Najir Usman

Hal yang sama juga disampaikan Hadjira Mahmud. Warga Kabupaten Gorontalo itu mengungkapkan harapannya agar RS Ainun dipercepat pembangunannya oleh pemerintah.

BACA JUGA : LSM Yaphara Dukung KPBU RS Ainun Habibie Asalkan Ada Perdanya

“Kami sebagai warga kurang mampu bagini tentunya sangat setuju sekali jika dibangun rumah sakit yang bagitu. Kalau boleh kase capat kamari saja depe pembangunan, supaya so bisa mo berobat akan yang gratis gratis itu” kata Hadjira

Rumah Sakit Ainun Habibie memang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk warga miskin. Hal ini terwujud melalui alokasi 60 % ranjang inapnya diperuntukkan bagi rakyat kurang mampu.(rds)

Comments are closed.