Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Pemprov Gorontalo Disetujui, Begini Pemaparan Rusli

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusi Habibie membeberkan bahwa sebulan sebelumnya Pemprov Gorontalo sudah menyampaikan laporan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020 tahap I.

Hal ini Ia sampaikan setelah DPRD Provinsi Gorontalo menyetujui ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang berlangsung secara daring, Senin (19/07/2021).

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat menandatangani persetujuan bersama Pemprov Gorontalo dengan DPRD Provinsi Gorontalo terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020, Senin (19/07/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

Setelah itu, semua fraksi pun memberikan pandangan umum terhadap ranperda tersebut. Pada tanggal 5 Juli 2021, Rusli menyampaikan kembali secara resmi kepada Ketua DPRD terkait catatan dari beberapa fraksi.

expo

“Pada dasarnya kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan di Gorontalo. Terutama teman-teman Forkopimda, BPK, BPKP, yang telah banyak membantu kami, juga termasuk ketua dan anggota DPRD perwakilan dari masyarakat se- Provinsi Gorontalo,” ucap Rusli.

Gubernur dua periode ini pun berkomitmen untuk memperbaiki rekomendasi dan saran-saran perbaikan yang disarankan oleh Tim Badan Anggaran DPRD Provinsi Gorontalo, dan akan berupaya untuk melaksanakan hal-hal tersebut pada masa-masa yang akan datang disesuaikan dengan kemampuan daerah.

Ia pun berpesan untuk semua tamu undangan yang hadir dalam rapat paripurna tersebut, baik secara langsung maupun via konferensi video, untuk tetap sabar menghadapi situasi pandemi covid-19 ini.

“Pandemi di Gorontalo semakin meningkat. Kita menghadapi yang pertama adalah klaster Cendekia, lalu klaster bandar udara, klaster Hubulo, dan klaster kantor-kantor yang tersebar di mana-mana. Sehingga perlu saya sampaikan untuk terus berhati-hati karena upaya kita sudah sangat maksimal, baik Pemprov Gorontalo, Forkopimda, DPRD, pemda kabupaten/kota, sampai dengan tingkat desa,” harapnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles