Rapat dengan Pimpinan OPD, Hamka Sampaikan Arahan Sejumlah Menteri

  • Whatsapp
Rapat dengan Pimpinan OPD, Hamka Sampaikan Arahan Sejumlah Menteri
Penjabat Gubernur Gorontalo didampingi Sekretaris Daerah (kanan) memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo, Senin (27/6/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menggelar Rapat dengan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo, Senin (27/6/2022).

Dalam rapat ini, Hamka menyampaikan arahan beberapa menteri, Pimpinan KPK, Kapolri serta sejumlah pejabat lainnya kepada seluruh Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pertama arahan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD. Kata Hamka, perlu kewaspadaan berkembangnya Politik Identitas yang mengarah kepada SARA dalam Pemilu Serentak 2024 nanti.

“Lain lagi yang di sampaikan Pak Mendagri Tito Karnavian. Mendagri meminta kepala daerah menjadi role model sosok kepala daerah,” ujar Hamka.

Hamka mengatakan, maksud dari role model ini adalah memanfaatkan kepercayaan dan menjalankan program pemerintahan yang baik di daerahnya.

“Karena kami ini kan bukan dipilih rakyat, jadi tidak ada biaya politik, ini yang harus dimanfaatkan oleh kami para penjabat kepala daerah untuk mengukir prestasi juga mengembangkan karier,” kata Hamka.

Hamka meminta arahan menteri dan sejumlah pejabat lainnya tersebut menjadi perhatian seluruh Pimpinan OPD. Terutama soal evaluasi Penanganan COVID-19 secara terintegrasi dengan kabupaten/kota.

“Juga yang di sampaikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri yaitu menjamin kepastian kemudahan investasi dan perizinan berusaha. Ini juga yang sering diingatkan oleh Presiden, kita jangan mempersulit para investor di daerah, pengurusan izinnya dipermudah. Tolong ini kita terapkan,” tegas Hamka.

Pada kesempatan itu juga, Hamka mengingatkan kembali langkah strategis penguatan ketahanan pangan di Gorontalo termasuk ketersediaan, keterjangkauan serta keamanan dan kualitas pangan.

Hamka berharap seluruh OPD pemerintah provinsi menyalin semua arahan ini, dan harus sudah bisa di sinkronkan dengan program kerja masing-masing. (ksm/rls)

Pos terkait