Ratusan Masyarakat “Serbu” Polres Gorontalo Untuk Vaksinasi Gratis

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Ratusan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Gorontalo mendatangi Polres Gorontalo untuk mendapatkan penyuntikan vaksin covid-19 secara gratis, Rabu (16/06/2021).

Dari pantauan awak media 60dtk.com, sejak pukul 09.00 WITA masyarakat mulai memadati Lapangan Apel Pesat Gatra Polres Gorontalo dengan membawa fotokopi KTP. Mereka yang datang langsung diarahkan menuju meja pendaftaran untuk melakukan verifikasi data.

Seorang masyarakat saat menerima penyuntikan vaksin covid-19 yang berlangsung di Lapangan Apel Pesat Gatra Polres Gorontalo, Rabu (16/06/2021). (Foto: Andi 60dtk)

Dari meja pendaftaran, mereka menuju meja skrining untuk memberikan keterangan terkait kondisi kesehatan kepada petugas vaksinasi. Bagi mereka yang tidak memenuhi syarat, tidak akan divaksin. Dari sini, mereka menuju meja vaksinasi (penyuntikan vaksin), dan berakhir di meja observasi.

expo

Baca juga: Menolak Divaksin, TPP ASN di Kabgor Tak Akan Dicairkan

“Saya bersyukur adanya vaksinasi ini, semoga saya akan menjadi lebih sehat,” harap Sil Yusuf (22), salah satu masyarakat Kecamatan Limboto yang telah divaksin.

Sil mengaku, informasi adanya vaksinasi covid-19 di lingkungan Polres Gorontalo itu didapatkan dari keluarganya. Setelah mendapat informasi itu, dirinya terdorong untuk ikut divaksin.

“Perasaan tadi sama sekali tidak takut, dan rasanya hanya keram sedikit. Terima kasih juga kepada Polres Gorontalo yang telah melaksanakan vaksinasi gratis ini,” tandasnya.

Baca juga: Pembangunan Shopping Center Limboto Kini Masuk Tahap Review

Senada dengan Sil, Rano Husnan juga mengaku senang adanya vaksinasi di Polres Gorontalo. Selain tempat vaksinasi yang mudah dijangkau, Ia juga telah menantikan vaksinasi tersebut sejak lama.

“Vaksinasi ini kan bisa membuat kita sehat, jadi saya sudah menunggu ini dari lalu-lalu. Rasanya disuntik hanya sedikit kram,” tandas warga Desa Ulapato A, Kecamatan Telaga Biru tersebut.

Kabag Ops Polres Gorontalo, AKP Omizon Eka Putra menjelaskan, vaksinasi yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2021 tersebut dilaksanakan atas perintah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, guna membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita juga punya cara lain, yaitu melaksanakan vaksinasi di seluruh Polsek. Itu ada jadwalnya, dan dilakukan dengan tim vaksinator dari kita serta Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo. Kita juga koordinasi dengan pihak perusahaan, kampus, dan lain-lain untuk mengumpulkan masyarakat yang ingin divaksin,” bebernya

Kepada masyarakat, Ia mengajak supaya memanfaatkan dan mengikuti program vaksinasi tersebut, karena itu diperuntukkan pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakat di tengah pendemi covid-19.

“Ayo kita sukseskan program pemerintah ini, mumpung vaksin sinovak ini masih disubsidi oleh pemerintah. Kalau sudah divaksin, masyarakat sendiri yang akan sehat, bukan kita. Datanglah ke tempat-tempat yang sudah kita sediakan untuk vaksinasi,” tandasnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles