Pembangunan Shopping Center Limboto Kini Masuk Tahap Review

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pembangunan Pasar Shopping Center Limboto saat ini sudah masuk tahapan review oleh konsultan Manajemen Kontruksi (MK). Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Perindag Kabupaten Gorontalo, Zulkifli Pomalingo, Senin (14/06/2021).

“Tahapan ini akan berjalan dalam kurun waktu dua bulan, tapi semoga pihak konsultan bisa menyelesaikan ini kurang dari waktu yang kita rencanakan,” beber Zulkifli kepada awak media di ruang kerjanya.

Sekretaris Dinas Perindag Kabupaten Gorontalo, Zulkifli Pomalingo, saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Senin (14/06/2021). (Foto: Andi 60dtk)

Zulkifli mengatakan, salah satu hal yang dibahas dalam tahapan ini berkaitan dengan anggaran pembangunan pasar Shopping Center Limboto itu sendiri.

expo

Baca juga: Miliki Potensi Alam, Dulamayo Selatan Bakal Dijadikan Desa Wisata Kopi

Pasalnya, pembangunan pasar di pusat Ibu Kota Kabupaten Gorontalo itu akan menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) daerah.

“Rencana pembangunan shopping ini sebenarnya sudah dari tahun kemarin. Tapi karena adanya refocusing untuk penanganan covid-19, ini tertunda. Tapi tahun ini kita dapat dana PEN, yang kita gunakan untuk shopping ini sekitar Rp61 miliar,” ujarnya.

Kepada masyarakat, Ia memohon dukungan dan doa supaya berbagai tahapan pembangunan pasar yang rusak akibat peristiwa kebakaran itu bisa berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

Baca juga: Pengembangan Kawasan Transmigrasi di Kabgor Sudah Dilakukan Secara Terpadu

“Setelah proses review ini kita akan tindak lanjut ke persiapan pelelangan untuk fisik pada September nanti. Kita juga akan memikirkan pemindahan pedagang, supaya aktifitas jual beli tatap berjalan,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles