Miliki Potensi Alam, Dulamayo Selatan Bakal Dijadikan Desa Wisata Kopi

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berencana menjadikan Desa Dulamayo Selatan menjadi sentral kopi dan wisata kopi. Pasalnya, salah satu desa yang ada di Kecamatan Telaga Biru itu dinilai memiliki potensi.

Memang, wilayah yang dikenal dengan sebutan “Bogor-nya Gorontalo” ini memiliki suhu yang sangat dingin. Tak heran, Desa tersebut banyak ditumbuhi tanaman holtikultura hingga buah-buahan.

Baca juga: Pengembangan Kawasan Transmigrasi di Kabgor Sudah Dilakukan Secara Terpadu

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (tengah), bersama sejumlah milenial pencinta kopi dari Komunitas Kopi Indonesia Gorontalo, saat mengunjungi Desa Dulamayo Selatan, Minggu (13/06/2021). (Foto: Istimewa)

expo

Belum lagi wilayah tersebut dapat diakses dengan jarak tempuh yang cukup dekat dengan pusat Kota Gorontalo.

“Karena memiliki banyak potensi, daerah ini akan kami jadikan sentral kopi dan wisata kopi. Kami akan berkerja sama dengan Asosiasi Kopi Indonesia DPD Gorontalo,” beber Nelson Pomalingo saat melakukan kunjungan ke Desa Dulamayo Selatan, Minggu (13/06/2021).

Baca juga: Nelson Minta OPD Tuntaskan Penyusunan RKPD 2022 Bulan Ini

Menurut Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo itu, kopi di Desa Dulamayo Selatan sudah terkenal sejak lama. Hal inilah yang juga membuat Asosiasi Kopi Indonesia melirik potensi daerah tersebut.

“Mudah-mudahan tahun ini akan jalan, sehingga rumah belajar kopi segera ada, dan ini akan berdampak juga pada peningkatan ekonomi masyarakat,” tandas Nelson. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles