Realisasi Fisik Lewat Target, Darda Apresiasi Kinerja OPD

60DTK, Gorontalo – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengapresiasi terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena capaian target belanja fisik melampaui target.

“Antara target dan realisasi yang kita capai ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Itu terbukti dari target tahun lalu di bulan Februari itu cuma 7,8 persen, dan tahun ini 10,37 persen,” ujar Darda.

“Kemudian realisasinya sudah kelihatan yang lalu kita dapat 10 persen, tahun ini juga kita dapat 10 persen,” sambungnya saat memimpin rapat pimpinan evaluasi penyerapan APBD Tahun Anggaran 2021 di Ruangan Dulohupa Kantor Gubernuran Gorontalo, Selasa (23/3/2021).

Realisasi Fisik Lewat Target, Darda Apresiasi Kinerja OPD
Suasana Rapat Evaluasi Penyerapan APBD APBD Tahun Anggaran 2021 yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba di Ruangan Dulohupa Gubernuran Gorontalo, Selasa (23/3/2021). Foto: Nova.

Sementara untuk realisasi keuangan, Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi (P2E) Setda Provinsi Gorontalo mencatat di angka 7,55 persen dari target sebesar 9,29 persen. Dari angka tersebut, Darda menilai ada ada kehati-hatian dari setiap OPD yang berpengaruh pada backup data yang kurang cepat.

“Tapi ini sudah menandakan ada plan yang bagus karena tahun lalu targetnya itu cuma empat sekian persen dan sekarang ada peningkatan menjadi tujuh persen,” ungkap Darda. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles