Rencana Kerja Tahun 2022, Paris Jusuf Tekankan Sinergitas dan Skala Prioritas

60DTK, Gorontalo – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf  menghadiri Forum Konsultasi Publik, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Gorontalo Tahun 2022, di Ballroom Hotel Aston, Kamis (11/2/2021).

Pada kesempatan itu, Paris Jusuf mengusulkan poin-poin penting, terkait prioritas pembangunan di Tahun 2022 nanti. Salah satunya terkait sinergitas, kerjasama semua pihak perlu diperhatikan. Menjalin koordinasi antar OPD, sehingga program pun tidak saling tumpang tindih.

“Tentunya kehadiran saya (Ketua DPRD) disini dalam rangka memberikan pokok-pokok pikiran DPRD terkait penyusunan RKPD. Syukur bahwa telah kami sampaikan hal-hal yang terkait pokok pikiran tersebut, yang pertama masalah sinergitas daripada pembangunan program agar supaya itu bisa diperhatikan,” ungkap Paris saat diwawancara.

Forum Konsulatasi Publik
(Foto: Hendra 60DTK)

Lebih lanjut, kata dia kegiatan-kegiatan atau program kerja tetap pada skala prioritas, tentu mengacu dengan kondisi keuangan negara. Dimana anggaran untuk Provinsi Gorontalo masih terhitung sangat minim.

“Terkait aspirasi DPRD Provinsi Gorontalo, saya kira saya sudah sampaikan banyak hal. Tentunya ini kita harapkan ditindaklanjuti, dan saya berharap komisi-komisi bisa mengawal ini pada RDP (Rapat Dengar Pendapat) selanjutnya,” tambahnya.

Baca Juga: Dukung Anti Korupsi, DPRD Kota Gorontalo Serahkan Laporan Harta Kekayaan

Ia menjelaskan bahwa RKPD ini, merupakan rencana pembangunan daerah dan dilaksanakan selama satu tahun dengan mengharapkan ada masukan-masukan.

“Sesudah RKPD, KUA PPS kemudian RKA dan penyusunan APBD. Jadi ini landasan penyusunan  APBD tahun 2022,” tegas Paris Jusuf. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles