Reses, Anggota Deprov Gorontalo Akan Kembali Temui Masyarakat

  • Whatsapp
Sekretaris Dewan (Sekwan) Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Senin (7/02/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari seluruh daerah pemilihan (dapil) kembali melaksanakan reses. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelae pada tanggal 8 hingga 17 Februari 2022.

“Pelaksanaan reses masa persidangan kedua ini dimulai tanggal 8 sampai 17 Februari 2022, atau delapan hari kerja,” ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna, Senin (7/02/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Seperti biasa, reses kali ini akan dimanfaatkan para anggota untuk menemui masyarakat guna menampung berbagai aspirasi. Selain itu, mereka juga akan meninjau berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah selama ini.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Senin (7/02/2022). (Foto: Andi 60dtk)

“Para anggota ini nantinya akan bertatap muka dengan konstituennya untuk menghimpun aspirasi dan melakukan kunjungan lapangan,” ujar Mitran.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan reses di tahun 2022 akan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencehahan penularan covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan lain-lain. Tempat cuci tangan, masker, handsanitizer, hingga alat pengukur suhu tubuh juga akan disiapkan.

Mitran menegaskan, penerapan protokol kesehatan secara ketat ini tidak lepas dari merebaknya varian baru virus corona yakni omicron di Indonesia. Mereka tidak ingin kegiatan itu menimbulkan penularan virus corona.

“Terutama untuk tatap muka, kita minta untuk satu titik maksimal 100 orang. Tapi kalau hanya 50 orang juga boleh,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait