Revitalisasi Pasar Tua Kota Gorontalo Diapresiasi Deprov Gorontalo

  • Whatsapp
Suasana ground breaking tanda dimulainya pekerjaan revitalisasi Pusat Perdagangan Pasar Tua Kota Gorontalo, Sabtu (29/01/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Revitalisasi Pusat Perdagangan Pasar Tua Kota Gorontalo yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf.

Paris melihat penataan tersebut tidak hanya sekadar memperbaiki dan memperindah bangunan Pasar Tua, tapi juga meningkatkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya kira apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota patut kita apresiasi, karena ini adalah pusat perdagangan,” ujar Paris, Sabtu (29/01/2022).

Suasana ground breaking tanda dimulainya pekerjaan revitalisasi Pusat Perdagangan Pasar Tua Kota Gorontalo, Sabtu (29/01/2022). (Foto: Istimewa)

Menurutnya, revitalisasi tempat yang juga dikenal dengan sebutan pusat pertokoan tersebut harusnya mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, karena letaknya ada di ibu kota daerah serambi madinah.

“Apalagi hal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo ini telah dilakukan sesuai mekanisme yang ada,” jelasnya.

Lebih jauh, Ia juga membeberkan bahwa Pemprov Gorontalo sudah menganggarkan sejumlah proyek pembangunan di wilayah Kota Gorontalo. Tujuannya, jelas Paris, tidak lain untuk mendukung perubahan wajah Kota Gorontalo itu sendiri.

“Proyek-proyek ini di antaranya Jalan Aryo Katili dan Tanggidaa serta Lekobalo. Anggarannya mencapai ratusan miliar yang bersumber dari dana PEN,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait