Revitalisasi Pusat Perdagangan Pasar Tua Diminta Perhatikan Kualitas dan Ketepatan Waktu

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau revitalisasi Pusat Perdagangan Pasar Tua, Jumat (28/1/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Revitalisasi Pusat Perdagangan Pasar Tua mulai dikerjakan. Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mengingatkan pihak pelaksana untuk memperhatikan kualitas dan ketepatan waktu pengerjaannya.

“Alhamdulillah pemindahan para pedagang dan pembersihan lokasi sudah mulai dikerjakan. Saya minta tepat waktu tepat mutu, kualitas diperhatikan dan waktunya juga harus tepat,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau pengerjaan penataan Pusat Perdagangan Pasar Tua, Jumat (28/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ia berharap, sebelum bulan September pengerjaan sudah selesai, karena masa pengerjaannya memang maksimum delapan bulan sebagaimana yang sudah ditargetkan sebelumnya.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau revitalisasi Pusat Perdagangan Pasar Tua, Jumat (28/1/2022). (Foto: Istimewa)

“Tujuan utama dari penataannya ini, pertama kita mengembalikan fungsi jalan, karena selama ini kan fungsi jalan dipakai untuk perdagangan,” jelasnya.

*Jadi pusat pertokoan yang dibuat adalah penataan drainasenya, supaya sistem sirkulasi airnya itu tidak menimbulkan genangan maupun banjir,” tambahnya.

Menurutnya, adanya penataan Pusat Perdagangan Pasar Tua ini bisa memberikan dampak positif bagi Kota Gorontalo. Baik dari segi tampilan kota, maupun perkembangan perekonomian daerah.

“Malam hari ada pusat kuliner, bisa di situ dengan lapak-lapak yang memang kita siapkan on off on off,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait