Ridwan Yasin: Mutu Pendidikan Jenjang TK-PAUD Harus Maksimal

60DTK, Gorontalo Utara – Sekertaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, minta kepada seluruh Pimpinan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Gorontalo Utara, untuk lebih memaksimalkan mutu Pendidikan peserta didik.

Ini ditegaskan Ridwan Yasin, usai mengikuti konsolidasi dengan seluruh Pimpinan PAUD dan TK di Aula Kantor Camat Gentuma Raya,  Jumat (26/06/2020).

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Pemda Gorut Bentuk Panitia Kurban

Mutu pendidikan berkualitas ini nanti akan menunjang pola pikir anak-anak, yang nantinya akan menjadi penerus bangsa, lebih khusus di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan di  tingkat paling dasar ini, agar supaya lebih di maksimalkan,” ungkapnya

Selain itu kata Ridwan, agar para anak murid tersebut bisa lebih mudah memahami pelajaran yang nantinya akan diberikan oleh Guru ketika mereka sudah berada di jenjang selanjutnya.

“Agar supaya anak didik kita nanti akan menduduki  bangku SD, maka dia dapa dengan mudah menyesuaikan dan mengembangkan potensi dirinya sebagai seorang tunas bangsa,” tegas Ridwan.

Baca Juga: Gorut Mulai Siapkan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo

Sekda juga berpesan, dalam segi pengelolaan administrasi keuangan, meskipun TK dan PAUD tidak termasuk dalam daftar temuan oleh Badan Pengelolaan keuangan (BPK), tetapi hal ini perlu juga dimaksimalkan.

“tidak termasuk dalam temuan itu, maka dengan begitu ini terus dipertahankan, dan kami juga akan terus melakukan pengawasan untuk mencegah terjadinya hal tersebut,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai