Jelang Idul Adha, Pemda Gorut Bentuk Panitia Kurban

  • Whatsapp
Ridwan Yasin
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, Saat Diwawancarai Awak Media, di Ruang Kerjanya. (Foto: Dok-60DTK)

60DTK, Gorontalo Utara – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, 2020 Miladiyah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) terus mempersiapkan segala keperluannya, mulai dari panitia pelaksana sampai dengan hewan kurban. Hal itu yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Ridwan Yasin diruang kerjanya, Kamis (25/06/2020).

“Mulai dari pelaksanaan hari raya Idul Adha, segala persiapan – persiapan sudah dilakukan termasuk hewan kurban,” ungkap Ridwan Yasin.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca Juga: Gorut Mulai Siapkan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo

Khusus untuk pengadaan hewan kurban ini, kata Ridwan, Pemerintah telah memberikan tugas kepada dua Organisasi Perangkat Daerah, yakni Dinas Peternakan dan juga Bagian Kesejahteraan Masyarakat untuk bisa koordinasi dengan dinas dan badan lainnya.

“Yang ditunjuk sebagai penanggung jawab hewan – hewan itu, Dinas Peternakan kemudian Kabag Kesra. Nah, kedua OPD ini nantinya akan mengumpulkan. Terhimpun di satu titik dan nanti tinggal dibagikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Terima Keluhan Dari Tomilito, Ridwan Yasin Segera Perjuangkan

Setelah ditanya berapa jumlah hewan kurban, Ridwan menegaskan bahwa hal itu belum diketahui pasti. Sebab, menurutnya, jangka waktunya masih cukup panjang untuk membahas hal tersebut

“Sebagaimana tahun – tahun kemarin, setiap dinas/badan itu ada yang 2-3 ekor, bahkan ada yang lebih. Tapi yang diserahkan ke pemda itu 1 ekor. Tapi Meskipun tinggal satu bulan, tapi Saya kira masih panjang waktunya”, tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait