Terima Keluhan dari Tomilito, Ridwan Yasin Segera Perjuangkan

  • Whatsapp
Ridwan Yasin
Sekda Ridwan Yasin (kanan) Menghadiri Undangan Tokoh Masyarakat di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito. Selasa (23/06/2020). Foto: Arif Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, mendapat keluhan dari para Tokoh masyarakat yang ada di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito.

Keluhan itu disampaikan kepada Ridwan Yasin, selaku Sekretaris Daerah, dengan harapan, keluhan ini bisa di pertimbangkan di tatanan Pemerintah Daerah dan segera tindak lanjuti.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pertama yang mereka sampaikan tadi , rata-rata penduduknya bertani jagung dan ribuan ton di turunkan di Kecamatan Tomilito.  Namun aksesnya sedikit terhambat dengan pekerjaan jalan tani yang saat ini di kerjakan,” jelas Ridwan.

Baca Juga: Pasca Sembuhnya Pasien Covid-19 Di Gorut, Thariq Lakukan Evaluasi

Berikut juga, masyarakat saat ini tengah keluhkan pemanfaatan Dana Desa yang sedianya lebih banyak dialokasikan di sektor Pariwisata.

“Padahal pertanian juga membutuhkan. Itu juga menjadi keluhan mereka ,” tambahnya.

Lebih lagi, lanjut Ridwan, masyarakat juga turut menyampaikan bahwa pelayanan yang di lakukan oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak terlalu ramah.

“Kemudian  di sampaikan juga, terkait pelayanan yang dilaksanakan oleh OPD kita, antara lain, Dukcapil. Dimana, pelayanannya tidak terlalu ramah dengan masyarakat yang mengurus status kependudukan,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Pasien Sembuh, Gorontalo Utara Kembali Zona Hijau

Dengan apa yang di sampaikan oleh mereka, Ridwan Yasin mengatakan bahwa keluhan – keluhan yang telah disampaikan oleh para tokoh masyarakat ini nantinya akan menjadi bahan masukan bagi Pemerintah Daerah Gorontalo Utara.

“Ini perlu dibenahi ke depan. Karena hari ini juga, akan sangat mempengaruhi kinerja dari Pemerintah Daerah. Karena berdasarkan undang – undang, Pemerintah itu, khususnya Pemerintah Daerah harus menyejahterakan rakyatnya dan melindungi rakyatnya,” tegas Ridwan Yasin. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait