Pasca Sembuhnya Pasien Covid-19 di Gorut, Thariq Lakukan Evaluasi

  • Whatsapp
Wabup Thariq
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (kanan) Melakukan Evaluasi Sekaligus Pembenahan di Lokasi Karantina, Puskesmas Anggrek Lama, di Desa Popalo Kecamatan Anggrek, Selasa (23/06/2020). Foto: Pipit

60DTK, Gorontalo Utara- Pasca sembuhnya seluruh pasien covid-19 di Gorontalo Utara, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, langsung melakukan evaluasi sekaligus membenahi segala kekurangan yang ada di tempat karantina Puskesmas Anggrek lama.

Menurut Thariq, pembenahan ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan, baik dari segi pelayanan kepada para pasien dan juga kelayakan dari tempat karantina itu sendiri.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pembenahan, pengecekan kekurangan-kekurangan, kelemahan-kelemahan yang ada, baik dari segi fasilitas, tempat tidur, kebersihan. termasuk juga, persediaan obat-obatan, APD dan lain – lain,” jelas Thariq usai mengevaluasi fasilitas yang ada di Puskesmas Anggrek lama, Selasa (23/06/2020).

Baca Juga: 5 Pasien Sembuh, Gorontalo Utara Kembali Zona Hijau

Thariq menambahkan, di tempat karantina itu juga, nantinya akan dibuatkan tempat pembuangan sampah khusus untuk peralatan medis yang sedianya digunakan untuk melayani pasien.

“Termasuk pengadaan tempat sampah. Karena harus ada tempat pembuangan sampah atau penampungan limbah medis,” tambahnya.

Baca Juga: Ridwan Yasin: Pejabat Baru Harus Punya Terobosan

Dari hasil evaluasi itu juga, sambung Thariq, di lokasi karantina perlu juga ada wejangan – wejangan dari para tokoh-tokoh yang ada di Gorontalo Utara untuk dapat menetralisir mental daripada pasien.

“Penting sekali tiga hari atau seminggu sekali dilakukan wejangan-wejangan atau sajian rohani, apakah dari pada ustad atau tokoh – tokoh tertentu untuk memberikan wejangan, bukan hanya olah raga, tapi juga olah batin juga perlu dilakukan,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait