Ridwan Yasin Siap Lakukan Pembinaan Rutin Kepada ASN Gorut

60DTK-Gorontalo Utara: Selaku pengendali seluruh tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin siap dan memastikan melakukan pembinaan secara rutin terhadap ASN terkait dengan isu – isu negatif yang timbul.

Ridwan Yasin menyampaikan, pihaknya akan melakukan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Hari Senin (16/09), saya akan melakukan pembinanaan kepada Pejabat Eselon III dan IV. Selasa (17/09) bagi seluruh Staf, dan besoknya (18/09) lagi bagi seluruh PPT. Begitu seterusnya hingga para camat tanpa terkecuali”, papar Ridwan Yasin saat dimintai keterangan soal isu Pencabutan Kewenangan Sekda, Jum’at (13/09).

BACA: ASN Di Gorontalo Utara Dilatih Bahasa Indonesia?

Lebih jauh Ridwan Yasin menjelaskan, jika tidak dicegah sejak dini, hal ini akan berdampak bagi pelayanan masyarakat yang ada di Gorontalo Utara. Ia juga menegaskan, akan menyatukan ASN agar tidak terpecah belah dengan adanya isu – isu negatif yang timbul.

“Sebab kalau tidak dicegah, akan mengakibatkan pelayanan kepada masyarakat akan terganggu. Saya tegaskan, bahwa saya akan satukan seluruh ASN agar tidak terkotak – kotak. Sabab, isu ini sudah hiruk – pikuk di telinga OPD. Kami juga berkomitmen untuk bersatu memberantas segala upaya yang ingin memecah belah kami sebagai penyelenggara pemerintah”, tegas Sekda Gorut itu.

Ridwan mengibaratkan, ASN sama seperti bagian organ tubuh yang saling mendukung antar satu sama lain. Jika salah satunya tidak berfungsi (sakit), maka akan berpengaruh terhadap sistem kerja organ lainnya.

BACA: Sebelum Duduki Jabatan, ASN Di Gorut Wajib Tes Urine

Ridwan Yasin menilai, oknum yang berusaha mempetak – petakkan ASN yang ada di Gorontalo Utara merupakan perilaku yang tidak terpuji dan menlanggaran peraturan – peraturan yang berlaku.

“Kami tidak ingin dikotak – kotakkan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab. Karena hal semacam itu, merupakan bentuk penghianatan terhadap peraturan perundang – undangan yang merupakan Kitab Suci kami dalam menjalankan tupoksi ASN”, tutur Ridwan.

BACA: Wagub Dorong ASN Pemprov Tingkatkan Kompetensi Lewat Pendidikan

Sekda Gorut itu meyakini, langkah – langkah yang akan ditempuh kedepan, akan meminimalisir dampak dari isu – isu negatif yang beredar. Sehingga, konsentrasi ASN dalam menjalankan tugasnya akan berjalan dengan baik.

“Sudah saya sampaikan dan akan terus disampaikan, bahwa fokuslah dalam bekerja. Karena, saya tidak ingin tugas kita (ASN) dalam melayani masyarakat akan terganggu dengan isu ini”, tegas Ridwan untuk kesekian kalinya.

Kedepan Ridwan Yasin berharap, seluruh ASN bisa membuktikan bahwa mereka tidak tidak bisa dipecah – belah oleh isu yang tidak penting melalui kinerja dan pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang ada di Gorontalo Utara. (rls/adv)

Comments are closed.