Ronny Widijarto Purubaskoro jabat Kepala Perwakilan BI Gorontalo

  • Whatsapp
Ronny Widijarto Purubaskoro jabat Kepala Perwakilan BI Gorontalo yang Baru
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyerahkan cenderamata kepada Budi Widihartarto pada pisah sambut Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo, Rabu (26/1/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Ronny Widijarto Purubaskoro resmi menggantikan Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo yang lama, Budi Widihartanto. Pergantian jabatan ini ditandai dengan acara pisah sambut yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Idris Rahim, Rabu (26/1/2022).

Acara pisah sambut ini dirangkaikan dengan kegiatan Desiminasi Arah Kebijakan Bank Indonesia (BI) yang berlangsung di Aula Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Idris mengatakan, sinergi dan kolaborasi seluruh pihak bisa membangkitkan dan memulihkan ekonomi Provinsi Gorontalo di tengah-tengah pandemic COVID-19. Menurutnya, dalam mewujudkan ekonomi Gorontalo pulih kembali tidak hanya menjadi tugas dari Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo.

“Tahun 2022 ini kita harus bangkit dan optimis, saling bersinergi dan berinovasi untuk pemulihan ekonomi Gorontalo ke depan. Tentunya ini bukan hanya tugas dari BI saja, tetapi tugas kita semua,” jelas Idris.

Pada awal pandemic tahun 2020 hingga Triwulan I tahun 2021, perekonomian Gorontalo mengalami kontraksi. Idris menilai, berkat sinergi dan kolaborasi yang dilakukan oleh BI di bawah kepemimpinan Budi Widiharto, ekonomi Gorontalo bangkit dan tumbuh positif.

Dengan kondisi demikian, Idris meminta Kepala BI Gorontalo yang baru segera melakukan konsolidasi organisasi dan berkoordinasi dengan Forkopimda kabupaten/kota dan unsur terkait lainnya.

“Selamat jalan kepada Pak Budi, terimakasih telah membangun Gorontalo. Tolong dimaafkan hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Gorontalo selama 2,5 tahun. Selamat datang kepada Pak Ronny, Insya Allah kita bersama-sama membangun Gorontalo,” tukas Idris. (ksm)

Pos terkait