RSUD Boliyohuto Terima Ambulance dan Mobil Jenazah Dari Pemkab Gorontalo

  • Whatsapp
Ambulance yang diterima RSUD Boliyohuto dari Pemkab Gorontalo. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto menerima bantuan masing-masing satu unit mobil jenazah dan ambulance rujukan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Jumat (7/01/2022).

Pengadaan dua unit mobil pelayanan RSUD Boliyohuto ini berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo pada tahun anggaran 2021.

Bacaan Lainnya

“Sangat bersyukur, akhirnya kami mendapat mobil ambulance dan mobil jenazah. Selama ini untuk mobil ambulance itu kami hanya pinjam pakai dari RSUD MM Dunda Limboto,” ujar Direktur RSUD Boliyohuto, Imelda Mohamad.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, didampingi Wakil Bupati, Hendra S. Hemeto dan Sekda, Hadijah U. Tayeb saat menyerahkan secara simbolis kunci ambulance dan mobil jenazah kepada Direktur RSUD Boliyohuto, Imelda Mohamad di pelataran Gedung Kasmat Lahay Limboto, Jumat (7/01/2022). (Foto: Andi 60dtk)

Terlepas dari bantuan mobil itu, Imelda mengakui bahwa rumah sakit yang dipimpinnya tersebut masih membutuhkan sejumlah sarana dan prasana penunjang pelayanan kesehatan, salah satunya adalah laboratorium.

“Untuk fasilitas UGD kami sudah lumayan lengkap, yang kami butuhkan sekarang adalah laboratorium. Kami punya laboratorium sederhana dan radiologi yang masih sementara dibangun, semoga tahun ini selesai,” tandasnya.

Mobil jenazah yang diterima RSUD Boliyohuto dari Pemkab Gorontalo. (Foto: Andi 60dtk)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menambahkan, pemberian dua unit mobil ke pihak RSUD Boliyohuto tersebut bertujuan supaya pelayanan rumah sakit ke depan semakin baik.

“Mobil ini sudah bisa mereka operasikan. Harapannya ini dapat membantu meningkatkan pelayanan rumah sakit ke depan,” tutupnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait