Ruas Jalan Gorontalo-Suwawa-Tulabolo Mulai Dibangun

  • Whatsapp
Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba (ketiga kiri), saat meninjau pekerjaan ruas jalan Gorontalo--Suwawa--Tulabolo di Desa Lompotoo, Kecamataan Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (8/06/2021). (Foto: Nova, IKP)

60DTK, Gorontalo – Pengerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Gorontalo–Suwawa–Tulabolo sepanjang 8,7 kilometer, mulai dilakukan. Anggaran pembangunan jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 sebesar Rp14 miliar.

“Alhamdulillah tahun ini kita memperoleh DAK untuk pemeliharaan ruas jalan ini,” ungkap Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, saat meninjau pelaksanaan pekerjaan di Desa Lompotoo, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (8/06/2021).

Bacaan Lainnya
Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba (ketiga kiri), saat meninjau pekerjaan ruas jalan Gorontalo–Suwawa–Tulabolo di Desa Lompotoo, Kecamataan Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (8/06/2021). (Foto: Nova, IKP)

Proyek pemeliharan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Timur itu ditargetkan rampung pada Oktober 2021. Pemeliharaan ini merupakan komitmen Pemprov Gorontalo dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di bidang infrastruktur kewilayahan.

Baca juga: Industri Tambang di Gorontalo Akan Dapat Pasokan Listrik Dari PLN

“Dengan adanya peningkatan pemeliharaan jalan yang kita laksanakan ini diharapkan bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama dalam akses pengangkutan hasil pertanian dan hasil tambang yang menjadi potensi di wilayah tersebut,” ucap Darda.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto mengatakan, saat ini pekerjaan ini sudah dalam tahap pekerjaan minor, seperti pembuatan pelat duiker, pembuatan normalisasi bahu jalan.

Kemudian ada juga pembuatan tras jalan yang diharapkan pekerjaan ini dilaksanakan sesuai waktu yang tertera dalam kontrak.

Baca juga: LKKS Provinsi Gorontalo Salurkan Bantuan Kepada Para Wanita Rawan Sosial

“Ini juga yang diharapkan oleh Pak Sekda, sehingga monitoring ini bisa memicu penyemangat untuk kontraktor pelaksana,” imbuh Handoyo. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait