Rumah Anggota Paskibraka Nasional asal Pohuwato Selesai Direhabilitasi

  • Whatsapp
Rumah Anggota Paskibraka Nasional asal Pohuwato Selesai Direhabilitasi
Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga menyerahkan secara simbolis kunci rumah milik Anggota Paskibraka asal Pohuwato, Jumar (20/5/2022). Foto: Humas.

60DTK.COM – Rumah Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal Kabupaten Pohuwato telah selesai di rehabilitasi oleh pemerintah daerah.

Selain uang tunai, rehabilitas rumah ini sudah di janjikan oleh Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga kepada keluarga sejak tahun 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

Rumah yang berada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Taluditi tersebut sudah di resmikan oleh Bupati Pohuwato di sela-sela kegiatan Gebyar SMS di Taluditi, Jumat (20/5/2022).

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Pohuwato Isna Mbuinga dan Kepala Bidang Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Pohuwato.

Dalam sambutannya Saipul Mbuinga meminta, rumah yang telah di rehabilitasi tersebut bisa di rawat dan di jaga dengan baik.

“Alhamdulillah rehab rumah telah selesai, dan saat ini kami menyerahkan kunci rumah kepada adik Sevia. Rumah ini nantinya akan di tempati oleh orang tua dan saudara Seia, olehnya tolong dirawat dan pelihara dengan baik,” pinta Saipul Mbuinga.

Tahun ini, ada dua putra dan putri asal Pohuwato yang kembali terpilih mewakili Provinsi Gorontalo menjadi Calon Paskibraka tingkat nasional.

Keduanya berasal dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Marisa, dan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Popayato.

“Kita doakan semoga Moh. Ziad Lahay asal SMK 1 Marisa dan Ade Jullistri Damopolli dari SMA 1 Popayato tetap sehat dan bisa sukses mengikuti upcara di Istana Negara Agustus mendatang,”. (efn)

Pos terkait