Rumah Atlet Taekwondo di Pohuwato akan Direnovasi

  • Whatsapp
Rumah Atlet Taekwondo di Pohuwato akan Direnovasi
Suasana haru di rumah keluarga Silvana Lamanda saat mendapat kunjungan dari Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Senin (23/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan merenovasi Rumah Atlet Taekwondo, Silvana Lamanda yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Silvana Lamanda merupakan Atlet Taekwondo yang mengikuti Sea Games Vietnam 2022. Ia berhasil mempersembahkan Medali Perak untuk Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Dari pemerintah provinsi, kami segera merenovasi rumah atlet ini agar layak huni bagi ibu dan anaknya yang sudah memberikan prestasi luar biasa,” ungkap Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Senin (23/5/2022).

“Saya minta paling lama satu bulan sudah bisa di tempati. Karena rumah ini tidak layak sama sekali, lantainya saja hanya tanah,” sambung Hamka saat meninjau rumah atlet tersebut.

Prestasi Silvana Lamanda tidak hanya membanggakan Gorontalo, tetapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia. Hamka mengatakan, prestasi ini mendapat apresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali.

“Pak Mentri sangat mengapresiasi prestasi ini. Untuk pertama kalinya, Atlet Taekwondo Gorontalo mempersembahkan medali bagi Indonesia di Tingkat Asia Tenggara pada Ajang Multievent,” jelas Hamka.

Sementara itu orang tua Silvana Lamanda, Meli Nento menyampaikan terimakasih atas perhatian pemerintah provinsi.

Meli Nento mengungkapkan, ia mengaku senang dan bangga mendapat kunjungan langsung dari Penjabat Gubernur Gorontalo dan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato ke rumahnya.

“sejak usia sembilan bulan, Eva (Silvana Lamanda) sudah ditinggal bapaknya. Alhamdulillah dengan prestasinya, itu sudah membantu saya dan saudaranya,” ujar Meli Nento.

Memang, kondisi rumah dari keluarga Silvana Lamanda cukup memprihatinkan dan butuh sentuhan pemerintah. Rumah yang hanya memiliki satu kamar tidur tersebut, atapnya berasal dari daun rumbia yang sudah berlubang. (ksm/rls)

Pos terkait